OkeGlobal

Nyamar Petugas Medis, Tentara Israel Serang Rumah Sakit, Palestina Desak Komunitas Internasional Bertindak

TEPI BARAT | okemedan. Pasukan Israel menewaskan tiga militan Palestina hari Selasa (30/1) di sebuah rumah sakit di wilayah pendudukan Tepi Barat. Salah satunya disebut oleh Israel sebagai anggota Hamas yang sudah merencanakan serangan dalam waktu dekat

Pejabat kesehatan Palestina mengatakan pasukan Israel menembak mati ketiga orang tersebut setelah menyerbu Rumah Sakit Ibnu Sina di kota Jenin.

Sebuah video yang disebut dari kamera pengawas rumah sakit tersebut tampak menunjukkan belasan tentara Israel yang menyamar dengan seragam petugas medis dan warga sipil, membawa senjata api dan bergerak di sepanjang lorong rumah sakit.

Menurut Reuters yang mendapatkan video tersebut, sejumlah penanda rumah sakit, termasuk warna dan desain pintu serta dinding di dalam video, sama dengan rekaman di rumah sakit itu sebelumnya.

Kementerian kesehatan Palestina pun meminta lembaga-lembaga internasional untuk menekan Israel agar menghentikan operasi militer di fasilitas kesehatan.

Israel sebelumnya menuduh Hamas beroperasi di dalam rumah sakit dan terowongan-terowongan di bawah fasilitas kesehatan, untuk menyimpan persenjataan serta menggunakan warga sipil sebagai tameng. [ti]

VOA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics