Politik

Anggota DPR Harus Punya Integritas dan Moral Baik

MEDAN | okemedan. Integritas dan moral baik yang dimiliki seseorang dinilai sebagai modal dasar untuk menjadi wakil rakyat.

“Untuk menjadi anggota DPR harus punya integritas dan moralnya baik, menjaga diri dari godaan,” ujar calon legislatif (caleg) DPR RI, Mulfachri Harahap saat menggelar kampanye di Jalan Roso Lingkungan VII, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Senin (29/1/2024) malam.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan kampanye bersamaan dengan caleg DPRD Sumut, H Hendra Cipta dan caleg DPRD Deliserdang, Zulchairil Harahap. Kegiatan itu dihadiri ratusan orang didominasi kaum ibu.

Di awal orasinya, Mulfachri Harahap menjanjikan syukuran kepada warga jika nantinya menang pada pemilu 2024.

Dia mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Jalan Roso Lingkungan VII. Pemilu adalah hal penting karena akan menghasilkan pimpinan semua level.

“Pemilu penting untuk dipilih karena mereka akan menentukan jalan semuanya. Tujuannya untuk membangun masyarakat Deliserdang,” tuturnya.

Dia menilai Zulchairil Harahap, layak dipilih untuk menjadi wakil rakyat duduk di kursi DPRD Deliserdang. Pendidikan hukum yang dimilikinya akan membantu masyarakat memberikan pemahaman.

“Zulchairil Harahap orang baik, advokat. Belajar tentang hukum, punya kemampuan dan beradaptasi dengan tugas-tugas itu,” katanya.

Dia menyebut, pemilu ini kesempatan masyarakat untuk memilih dan menentukan pilihannya. Deliserdang punya sejumlah masalah yang harus segera diselesaikan.

“Harusnya lahan eks HGU PTPN yang berhak mengurus kepemilikannya adalah masyarakat. Tapi, ini kita lihat malah pengembang yang dapat menguasainya,” pungkas Mulfachri.

Sebelumnya, Zulchairil Harahap dalam orasinya, mendorong masyarakat untuk memilih Mulfachri Harahap karena memiliki rekam jejak yang baik, tidak pernah bermasalah dengan hukum.

“Tidak salah jika kita titipkan amanah kembali kepada Mulfachri Harahap agar bisa diperjuangkan,” ujar Zulchairil Harahap.

Dalam kesempatan itu Zulchairil juga mengajak masyarakat untuk aktif memilih, jangan golput.

“Kalau tidak sekarang kapan lagi. Jangan lagi ada yang golput, karena akan merugikan suara dan hak kita. Karena bisa dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab,” sebut Zulchairil.

Sedangkan caleg DPRD Sumut, H Hendra Cipta, membakar semangat masyarakat untuk mencoblos tiga caleg PAN mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan DPR RI.

“Memilih caleg dengan latar belakang yang jelas, jangan karena uang. Supaya nantinya yang duduk di DPR orang-orang yang pintar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra Cipta sempat membuat masyarakat yang hadir larut dalam gembira setelah membawakan dua lagu. Warga turut bernyanyi bersama Hendra.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics