OkeSumbagut

Jabat Kepala Kantor SAR Medan yang Baru, Mustari, S.E. M.M. Koordinasi ke Beberapa Instansi

MEDAN | okemedan. Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M. melantik Mustari, S.E., M.M. menjadi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan (Basarnas Medan) yang baru menggantikan Budiono, S.E., M.M. yang dipindah tugaskan menjadi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang terhitung Januari 2024.

Pada Rabu, 24/01/2024 pagi, Mustari langsung melakukan koordinasi ke Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan yang diterima langsung oleh Ibu Retno Wijayanti selaku Kepala Distrik Navigasi Kelas I Belawan, selanjutnya melakukan kunjungan koordinasi ke Lantamal I Belawan yang diterima langsung Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Dori, S.E., M. Si., M. Han., CHRMP., dan jajaran nya. Dikesempatan yang sama, Mustari juga melakukan kunjungan ke Ditpolairud Polda Sumut yang secara langsung diterima oleh Kombes Pol Rudi Rifani, S.I.K selaku Direktur Polairud Polda Sumut.

” Kunjungan ini kami lakukan untuk memperkenalkan diri sebagaimana kami ditugaskan menjadi Kepala Kantor Basarnas Medan yang baru, selain itu dengan niat ingin mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga koordinasi dan sinergitas antara Basarnas Medan dengan Distrik Navigasi, Lantamal I Belawan dan Polairud terus berjalan lancar khusus nya pada pelaksanaan Operasi SAR yang berada diwilayah Perairan Selat Malaka dimana area tersebut juga merupakan wilayah kerja Distrik Navigasi, Lantamal I Belawan dan Polairud Polda Sumut.”

Mustari menambahkan bahwa setiap pelaksanaan operasi SAR yang berada di perairan Selat Malaka tidak hanya melibatkan Basarnas Medan namun juga melibatkan setiap Instansi yang terkait baik itu Distrik Navigasi, Polairud dan juga Lantamal I Belawan, ini bertujuan untuk mempermudah koordinasi dan juga menghindari terjadi nya ego sektoral pada pelaksanaan Operasi SAR. Tambahnya.

Dikesempatan yang sama Komandan Lantamal I Belawan, Dir Polairud Polda Sumut dan Kepala Distri Navigasi Kelas I Belawan juga menyambut baik kunjungan dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Basarnas Medan, dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan nya dan siap mendukung pelaksanaan operasi SAR bilamana dibutuhkan oleh Basarnas khusus nya di wilayah kerja Basarnas Medan.

Sebelum meninggalkan Belawan, Mustari juga menyempatkan untuk mengecek alut air Kapal SAR RB 203 yang sandar di Dermaga Bagan Dei Belawan.

” Kami sengaja menyempatkan untuk sidak ke Kapal SAR RB 203 yang juga berada di Belawan untuk memastikan kondisi dan kesiapan Alut dan Personel ABK RB 203, sehingga manakala ada informasi terkait adanya kondisi yang membutuhkan jasa SAR di Laut, Alut dan Personel siap dan sigap untuk melakukan Operasi SAR, ” ucapnya.

OM – diiurnawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics