Politik

Robi Barus Harap Kejari Medan Netral dan Mampu Awasi Pemilu 2024

MEDAN I okemedan. Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Robi Barus berharap kepada Kejaksaan Negri (Kejari) Medan netral dan mampu mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini disampaikan Robi saat melakukan kunjungan kerja ke Kejari Medan Jalan Adinegoro, Selasa (23/1/2024).

Kunjungan dipimpin Ketua Komisi I Robi Barus didampingi sejumlah anggota antara lain Simangunsong Jaya Saputra, Abdul Rahman Nasution, Abdul Latif Lubis, Parlindungan Sipahutar, dan Abdullah Roni itu diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan, Muttaqin Harahap, S.H., M.H.

Kepada Kajari Medan, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berpesan agar peristiwa viral di Kabupaten Batubara tidak terjadi di Kota Medan.

“Kunjungan tadi merupakan bentuk silahturahmi karena beliau orang baru di Kota Medan. Pada kunjungan itu, kita juga mempertanyakan peristiwa yang terjadi di Batubara, dan Kajari mengaku kalau itu adalah hoax,” sebut Robi Barus kepada Wartawan usai melakukan pertemuan dangan Kajari Medan tersebut.

Kendati demikian, Robi meminta Kajari Medan dan jajaran agar bersikap netral pada Pemilah Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif 2024.

“Kita juga minta mereka agar mengawasi jalannya pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya. Dan Pak Kajari menyatakan kesediannya,” imbuh Robi seraya mengaku kekondusifan Kota Medan perlu dijaga sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara.

Selain membahas kesiapan pengawasan pemilu, Komisi I DPRD Medan dan Kejari Medan juga membahas terkait maraknya kasus narkoba di Kota Medan.

“Kajari Medan juga mengaku, kasus narkoba sudah menjadi atensi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan,” tukasnya.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics