Langkat

Pemkab Langkat Komitmen Wujudkan Pendidikan Berkualitas dan Merata

LANGKAT | okemedan. Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP menjadi pembina apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat Senin,( 22/1)

Dalam pidatonya, Rudi Kinandung menyampaikan, patut berbangga pada program pendidikan guru penggerak ini, sebab sampai saat ini masih dapat mengawal pelaksanaan program guru penggerak dari setiap angkatan di Kabupaten Langkat. Hal ini sebagaimana komitmen Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program merdeka belajar.

Dia mengatakan, pendidikan guru penggerak adalah merupakan salah satu program prioritas dari kebijakan Kemendikbud ristek tentang merdeka mengajar yang tujuannya untuk menyiapkan para guru menjadi pemimpin pembelajaran.

Dikatakan guru penggerak ini disampaikan menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembang pendidikan lainnya serta menjadi teladan dan agen perubahan ekosistem pendidikan.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru penggerak yang telah meluangkan program pendidik guru penggerak,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Langkat sangat berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Langkat dengan tidak terlepas dari kualitas pendidikannya.

“Saya tugaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat agar terus mengadakan sosialisasi dan pendampingan terkait program guru penggerak ini, guna menemukan semangat guru-guru lain untuk menyusun rekan-rekan mereka menjadi guru penggerak,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP mewakili Plt.Buapti Langkat menyerahkan trophi dan piagam penghargaan kepada Stand UMKM Terbaik dalam pameran bazar peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat 274.

1.Terbaik pertama diraih oleh Kecamatan Bahorok.
2.Terbaik Ke dua diraih oleh Kecamatan Tanjung Pura.
3.Terbaik ke Tiga diraih oleh Kecamatan Pematang Jaya.

OMD – hm.ilyas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics