Politik

Jelang Kampanye Akbar, Polda Sumut Kerahkan 1/2 Kekuatan Tim Mantap Brata Toba

MEDAN | okemedan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menetapkan masa kampanye akbar dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) Capres-cawapres di tahun 2024 jatuh pada 21 Januari – 7 Februari 2024 mendatang.

Dalam hal pengamanan Polda Sumut, mengerahkan 1/2 kekuatan yang tergabung di setiap Polres.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut, dalam urusan pengamanan tidak ada persiapan khusus yang akan dilakukan pihaknya. Namun kata Hadi, personel yang bertugas dalam Mantap Brata Toba akan dikerahkan.

“Polda Sumut mengerahkan 1/2 kekuatan yang tergabung di setiap Polres dan Polda,” terang Hadi, Senin (22/1/2024).

Kata Hadi, ratusan personel gabungan Polri tersebut nantinya akan melakukan pengamanan pada saat kampanye berlangsung. Mulai dari pengaturan lalulintas hingga pengamanan lokasi kampanye.

“Kekuatan itu, mereka nanti yang akan melakukan pengamanan di lokasi kampanye Akbar. Lokasi yang menjadi titik kumpul masa yang akan berangkat ke titik kampanye,” sambung Hadi.

Ditegaskan Hadi, pengamanan yang akan dilaksanakan bukan hanya dititik kumpul saja atau lokasi kampanye. Namun, pengamanan juga dilakukan di sepanjang perjalanan menuju lokasi.

Perlu untuk diketahui, sesuai surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 78 tahun 2024, kampanye akbar pada Pemilu 2024 dimulai pada 21 Januari hingga 7 Februari mendatang.

Untuk kampanye kali ini dibagi dalam tiga zona, yang akan berlangsung selama 18 hari lamanya. Selanjutnya dari tanggal 8 Februari hingga masa pemilu 14 Februari, ditetapkan sebagai masa tenang.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics