Uncategorized

Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Skuad Garuda, Ketum PSSI Puas

QATAR | okemedan. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan skuad Garuda yang sukses menang atas Vietnam dengan skor 1-0. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti pada menit ke-42′.

“Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya menyampaikan terimakasih kepada suporter Indonesia yang memberikan dukungan langsung secara luar biasa di stadion.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu tim Indonesia tampil sangat baik,” ungkapnya.

Shin Tae-yong mengakui, walau menang, anak asuhnya masih memiliki kekurangan.

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” jelasnya.

Shin Tae-yong juga menyatakan keberhasilan Asnawi mengeksekusi penalti berkat kepercayaan diri yang meningkat.

“Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami,” tukas Shin Tae-yong.

Kemenangan ini membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Ketum PSSI, Erick Thohir, memuji penampilan timnas Indonesia di laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023. Kemenangan 1-0 atas Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1) dinilai Erick luar biasa karena mempertontonkan penampilan yang memuaskan.

“Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan didepan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan,” ucap Erick dalam acara nonton bareng bersama para legenda pemain timnas Indonesia dan sponsor PSSI.

Satu-satunya gol kemenangan tercipta lewat tendangan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-42 dari titik penalti Vietnam.

Tendangan penalti ini diberikan oleh wasit Gulmurodi Sadullo saat pemain belakang Vietnam melakukan pelanggaran di kotak penalti mereka.

Atas kemenangan penting ini, Erick menyatakan akan memberikan bonus kepada para pemain. Bahkan, ia menjanjikam bonus lebih besar jika di laga terakhir grup D bisa mengalahkan lawan kuat, Jepang.

OM – nta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics