Labuhanbatu Raya

Polres Labusel Ajarkan Siswa Patuhi Aturan Lalulintas dan Hindari Narkoba.

LABUSEL | okemedan. Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengedukasi para pelajar untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan menghindari narkoba.

Itu disampaikan personel Bhabinkamtibmas Polres Labusel, Aiptu Warsimin dalam rangka membangun sinergi positif antara kepolisian dan lingkungan pendidikan.

Kegiatan Police Go To School itu dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah PP Ahmadul Jariyah, Kota Pinang, Kabupaten Labusel, Selasa (16/1/2024).

Turut hadir Kepala Madrasah Tsanawiyah PP. Ahmadul Jariyah, Ustaz Subhanuddin Rambe, para dewan guru, dan staf PP Ahmadul Jariyah, serta santri/ti.

“Kita menyampaikan arahan melibatkan aspek-aspek penting, seperti disiplin dan sopan santun, mematuhi peraturan lalulintas,” ujar Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, Selasa (16/1/2024).

Selain itu, sambung Maringan, pihaknya juga menjelaskan tentang bahaya narkoba kepada para santri/ti.

“Imbauan kita kepada guru maupun siswa untuk mengajukan rehabilitasi apabila ada saudara atau tetangga yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

Kemudian, diimbau juga para santri/santriwati untuk menghindari tawuran dan perkelahian, serta mengajak untuk menciptakan pemilu dengan damai.

“Diharapkan pesan-pesan tersebut dapat menjadi landasan moral yang kuat bagi para santri/santriwati, membangun karakter yang baik, dan mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics