Hukum

Nyolong Sarang Walet Siang Bolong, 2 Warga Kepergok Penjaga Gudang

LABUHANBATU | okemedan. Dua terduga pencuri kepergok penjaga gudang saat mencuri sarang burung walet di gedung penangkaran Jalan H Adam Malik, Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumut, Rabu (10/1/2023) siang.

Aksi kedua terduga yang merupakan warga Rantauprapat yakni, berinisial RD (22) dan RZ (28) tersebut, dilihat langsung oleh penjaga gedung saat melakukan aksi kejahatannya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu menjelaskan, dia sendiri selaku Pawas turun ke lokasi pasca mendapatkan laporan masyarakat.

Guna menghindari amukan massa setelah heboh-heboh adanya pencuri yang diringkus, kedua pelaku langsung diamankan ke Polres Labuhanbatu.

Menurut Kasi Humas, aksi pencurian sarang walet ini pertama kali diketahui oleh seorang ibu penjaga gedung sarang walet tersebut.

“Personel kepolisian dari Polres Labuhanbatu yang mengetahui pelaku telah ditangkap warga, langsung ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku,” terang Parlando.

Dari interogasi awal, ujarnya, para pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian sebanyak 2 kali di lokasi itu, ada pun barang bukti yang diamankan berupa sarang walet, tali yang digunakan pelaku, senter serta satu batang galah.

OMD – Joko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics