Langkat

Pemkab Langkat Peringati Hari Amal Bhakti ke 78, Miris Guru Ngaji tak Bergaji

LANGKAT | okemedan. Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadir di acara resepsi Hari Amal Bhakti ke-78 Tahun 2024, di Kantor Kemenag Langkat , Rabu 3 Januari 2024.

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH, menyampaikan di hari ini miris dengan para pengajar ngaji yang tidak memiliki gaji, hanya berdasarkan kashi sayang dari wali murid. Diperkirakan guru ngaji ada 3000 orang lebih.

“Ini menjadi tanggung jawab kita untuk bagaimana ini kita pikirkan kalaupun harus sharing antara pemerintah pusat provinsi dan kabupaten kita akan lakukan, bagai mana upaya para guru ngaji agar mendapat imbalan yang mestinya mereka terima,” kata H. Syah Afandin, SH.

Dalam acara HAB ke 78 ini secara khusus pemerintah mengucapkan terima kasih kepada para guru ngaji yang sudah mengabdi an dirinya untuk mengajar, yang membantu visi misi kabupaten Langkat untuk menjadikan Langkat yang religius.

“Kita mendapat juara satu, Alhamdulillah satu karunia dari Allah sekaligus juga ini menjadi satu tanggung jawab yang harus terus kita jaga dan selamat kepada Kemenag Sumatera Utara yang memperoleh secara nasional nomor 2, saya yakin Langkat yang menjadi  salah satu kontribusi utamanya untuk mencapainya.

“Kementerian Agama harus berdiri di tengah dalam menghadapi pemilu, memang kondisinya harus seperti itu, Pak Jokowi minta semua jajaran untuk netral, terkadang maaf ada yang sengaja membuat simbol-simbol agama dalam menjalankan kampanye,” sebutnya.

Pada kesempatan ini Kakan Kemenag Langkat H.Aunul Aswad MA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt.Bupati Langkat H. Syah Afandin SH atas kehadirannya.

OMD – hm.ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics