Madina

UPTD PUPR Kotanopan dan Pemkab Madina Terus Bersihkan Tanah Longsor

PANYABUNGAN I okemedan. Ruas Jalan provinsi Jembatan Merah – Simpang Gambir yang lumpuh total akibat terjadi longsor di titik Aek Inumon sejak Jumat malam (22/12/2023) pihak

UPTD PUPR Kotanopan Provinsi Sumatera Utara bersama Dinas PU PR Pemkab Madina terus berupaya membersihkan material longsor.

“Pembersihan material tanah longsor terus kita upayakan secepatnya, dengan menggunakan alat berat yang ada, agar lalu lintas kembali normal, ” ujar Andi Hakim Matondang ST MT kepala UPTD PUPR Kotanopan Provinsi Sumatera Utara kepada wartawan, Minggu (24/12/2023).

Andi menjelaskan akibat cuaca ekstrim melanda daerah ini mengakibatkan terjadinya tanah longsor. Apalagi daerah ini berbukit dan rawan longsor. “Alat berat terus standby di lokasi, namun longsor menimpa badan jalan kali ini cukup banyak makanya perlu kerja ekstra,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Madina Elpi Yanti Harahap ST kepada wartawan membenarkan longsor ini cukup parah sehingga perlu kerjasama dari berbagai pihak untuk membersihkannya.

” Banyak dan parah nya titik longsoran, mengakibatkan pembersihan material longsoran dari badan jalan menjadi lama, diperkirakan Senin hingga selasa, ruas tersebut baru bisa dilewati,” sebutnya

Elpi juga mengatakan saat ini, alat berat telah turun tiga unit bekerja membersihkan material longsoran tersebut, dijadwalkan akan datang bantuan tambahan alat berat satu unit lagi dari SMGP.

” Hingga kini telah turun tiga unit alat berat untuk menyingkirkan material longsoran tersebut, ada tambahan satu unit dari perbantuan dari PT.SMGP,” katanya

Taufik pengguna jalan terpaksa harus memutar dari arah simpang ampek Pasaman Sumbar. “Saya mau ke Panyabungan dari Simpang Gambir karena longsor saya harus putar. Daerah ini rawan longsor apalagi musim hujan seperti sekarang, kita berharap segera bisa dilalui,” harapnya.

OMD – zamharir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics