OkePeristiwa

Terjadi Longsor Susulan di Jalur Jembatan Merah – Simpang Gambir Madina

PANYABUNGAN I okemedan. Pada saat pengerjaan pembersihan material tanah longsor dari badan jalan Provinsi Jembatan Merah – Simpang Gambir kabupaten Mandailing Natal (Madina) terjadi longsor susulan. Akibatnya pekerjaan excavator dihentikan sementara, Minggu siang (24/12/2023).

“Terjadi longsor susulan di daerah Aek Inumon II dari arah Panyabungan, makanya petugas kita berhenti sementara,” ujar Kepala UPT PUPR Kotanopan Provinsi Sumatera Utara, Andi Hakim Matondang ST MT.

Andi mengatakan terjadinya longsor susulan diperkirakan karena tingginya curah hujan, sementara di sekitar lokasi longsor tebing sehingga sewaktu waktu bisa terjadi longsor susulan.

“Kejadian siang menjelang sore pada saat pembersihan datang longsor yang cukup parah, sehingga untuk menjaga keselamatan pekerja terpaksa dihentikan,” ujarnya.

Namun pembersihan material longsor dari arah berlawanan dengan ekskavator terus melakukan pekerjaan.

“Pembersihan dari arah Muara Soma atau Simpang Gambir petugas terus bekerja, agar nantinya pengerjaan dari arah Panyabungan semakin sedikit. Kita berharap cuaca tidak hujan lagi lalu lintas kembali normal,” harapnya.

Sebelumnya telah terjadi longsor di jalur jembatan merah – muara Soma pada jalan Provinsi Jembatan Merah – Simpang Gambir pada Jum’at malam (22/12/2023) cukup parah sehingga arus lalu lintas hingga sekarang lumpuh total.

OMD – zamharir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics