Labuhanbatu Raya

Kapolres Labusel Bantu Evakuasi Mobil Korban Tabrak Lari

LABUSEL | okemedan. Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel), AKBP Maringan Simanjuntak bersama personel Pos Pengamanan II Torgamba Operasi Lilin Toba 2023 melakukan evakuasi terhadap 1 unit mobil Isuzu Panther nomor polisi BM 1571 AL.

Kendaraan roda empat itu masuk ke dalam parit dengan kondisi separuh tenggelam.

“Mobil tersebut korban tabrak lari di Jalinsum PTPN 3 antara Km 383-384 Medan – Baganbatu Desa Torgamba Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel pada Minggu (24/12/2023),” terang Maringan didampingi Kapolsek Torgamba AKP M Ilham Lubis.

Maringan memimpin evakuasi yang dilaksanakan petugas Pos Pam II Torgamba dan tim Kesehatan bersama Kapolsek Torgamba AKP M Ilham Lubis.

“Evakuasi yang dilakukan berupa langkah awal penanganan pertama korban kecelakaan,” kata Maringan.

Dia menyebut, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Labusel terhadap masyarakat, dengan memberikan bantuan penanganan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas.

“Begitu mendengar informasi dari petugas kami yang saat itu sedang melaksanakan patroli, kami langsung terjun ke lapangan untuk melakukan evakuasi,” tambah M Ilham.

Selain mengevakuasi mobil, pihaknya melarikan korbannya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Alhamdulillah korban laka lantas selamat dan psikisnya sudah mulai membaik. Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat, selain itu harta benda korban sudah kami amankan untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian,” katanya.

Menurut dia, evakuasi ini bagian dari bentuk pelayanan Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Khususnya dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Operasi Lilin Toba 2024,” pungkasnya.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics