Labuhanbatu Raya

Satgas Pangan Sidak 2 Pasar, Harga Cabai Naik Akibat Faktor Iklim

LABUHANBATU | okemedan. Satgas pangan Satreskrim Polres Labuhanbatu menggelar inspeksi mendadak (sidak) disejumlah pasar wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Jum’at (15/12/2023).

Lokasi yang dikunjungi secara mendadak tersebut yakni Pasar Glugur Rantauprapat Labuhanbatu dan Pasar Aek Kanopan I Labuhanbatu Utara (Labura).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kanit Ekonomi, Iptu Jhonson Fransiskus Simorangkir menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari upaya memastikan ketersediaan bahan pokok.

Selain itu, untuk dan juga menghindari kenaikan harga sembako yang tidak wajar khususnya menjelang perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2024.

Ditambah Iptu Jhonson, dari hasil sidak didapati beberapa harga sembako masih relatif stabil. Jika pun terjadi kenaikan beberapa bahan pokok, namun harganya masih dalam batas wajar dan tidak signifikan.

“Kalau pun naik seperti cabai, itu akibat faktor curah hujan yang tinggi sehingga produksi panen banyak yang gagal. Dampaknya, terjadinya kenaikan, tetapi masih dalam batasan yang wajar,” paparnya.

Pun begitu sambungnya, pihaknya menjamin bahwa stok ketersediaan bahan pokok lainnya masih mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Nataru.

Pihaknya mengimbau, jika mengetahui adanya pelaku penimbunan bahan pokok, diharapkan segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

“Hal ini menjadi langkah preventif guna menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu utara,” sebutnya.

OMD – Joko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics