Medan

Gerakan Masyarakat Sumut bersama MUI Kumpulkan Donasi untuk Palestina Rp1,6 M

MEDAN I okemedan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan donasi sebagai hadiah untuk perjuangan masyarakat sipil Palestina, berupa donasi yang terhimpun dalam tiga tahap penggalangan dana sejak 10 Oktober 2023.

Demikian dijelaskan Ketua MUI Sumut, Dr H Maratua Simanjuntak didampingi sejumlah Pengurus MUI Sumut,juga hadir Ketua FKUB Sumut Dr H Abdul Rahim, Ketua MUI kota Medan,Dr H Hasan Matsum, dan Panitia Gerakan Sumut For Palestina,yang diketuai H. Affan Lubis dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan di kantor MUI Sumut, Kamis (14/12) sore.

Disebutkan maratua Simanjuntak aksi kemanusiaan yang berlangsung Minggu (10/12) dan dihadiri ribuan umat Islam dan perwakilan umat beragama disebut berlangsung di halaman Istana Maimun Medan dihadiri Ulama nasional, Ustadz H.Bachtiar Nasir serta,Qari dan ulama Palestina, Syaikh Tariq Riyad Jawdat SK.AIK.

Dijelaskan Maratua Simanjuntak, kolaborasi MUI Sumut bersama MUI kabupaten/ kota dan Ormas Islam serta lembaga keagamaan, Majelis Taklim dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) terus melakukan penggalangan dana yang nantinya akan dihadiahkan kepada masyarakat sipil di Palestina melalui MUI Pusat dan BAZNAS.

Disebutkan orang tua Simanjuntak penggalangan dana mereka lakukan satu pintu melalui rekening Sumut diawali tanggal 10 Oktober 2023 dan tahap pertama dan kedua telah dikirimkan yakni masing-masing Rp745 juta dan Rp1 Miliar, dan tahap ketiga aksi solidaritas 10 Desember 2023
terkumpul Rp.1.622.290.000.

Donasi masyarakat Sumut Rp 1,6 Miliar tersebut, Jumat (15/12) akan ditransfer ke rekening MUI Pusat untuk diteruskan kepada pihak BAZNAS yang akan memfasilitasi untuk pembelian barang kebutuhan yang akan dikirimkan ke Palestina.

Sementara itu Ketua MUI Kota Medan,Dr.H Hasan Matsum dan Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Ir H.Ahmad Parlindungan Batubara mengharapkan agar penggalangan donasi For Palestine akan terus dilakukan sampai, Palestina merdeka.

OM-wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics