OkeBiz

PLN UID Sumatera Utara Siagakan 3.207 Personel Jaga Pasokan Listrik Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

MEDAN I okemedan. Untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menggelar apel siaga, Rabu (13/12/2023).

Apel siaga dilakukan di halaman parkir kantor PLN UID Sumatera Utara diikuti oleh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan Utara dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) di pimpin langsung oleh General Manager PLN UID Sumatera Utara.

Dalam arahannya, General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid menegaskan apel siaga adalah bukti kebersamaan dan semangat persatuan kita dalam memberikan pelayanan kelistrikan dalam menyambut perayaan natal dan memeriahkan pergantian malam tahun baru.

“Apel siaga Natal dan Tahun Baru dilakukan secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3). Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh peralatan dan petugas dalam menjaga pasokan listrik selama perayaan tersebut. Saat ini kondisi kelisrikan di Sumatera Utara dalam kondisi NORMAL/AMAN. Daya mampu pembangkit sebesar 2.852 Megawatt, dengan beban puncak sebesar 2.413 Megawatt dan cadangan daya 239 Megawatt,” pungkas Awaluddin.

Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2024, PLN UID Sumatera Utara menyiagakan sebanyak 3.207 personel pelayanan teknik, 269 posko dan 51 petugas PDKB yang tersebar di 67 Unit Layanan Pelanggan yang ada di Sumatera Utara.

Dengan jumlah personel dan posko tersebut mampu menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dengan cepat sehingga perayaan natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan hikmat dan nyaman.

Ia juga menambahkan, PLN juga telah mempersiapkan peralatan peripheral untuk mendukung keandalan berupa Uninterruptible Power Supply (UPS) sebanyak 8 unit, Uit Gardu Bergerak sebanyak 67 unit dan mobil sebanyak 127 unit serta sepeda motor sebanyak 194 unit.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat selama perayaan natal dan tahun baru 2024. Masyarakat dapat mengakses layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini merupakan salah satu transformasi PLN lewat Costumer Focused untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tidak hanya memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan PLN. Melalui aplikasi PLN Mobile masyarakat dapat mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Sebanyak 10 titik SPKLU yang tersebar di 9 lokasi yang ada di Sumatera Utara.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang akan melakukan liburan natal dan tahun baru untuk mencabut peralatan listrik yang tidak digunakan sebelum meninggalkan rumah agar terhindar dari kebakaran.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics