Politik

Rocky Gerung Ungkap Berteman dengan Semua Capres-Cawapres, kecuali Gibran

MATARAM | okemedan. Rocky Gerung mengungkap dirinya berteman dengan seluruh calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlaga pada Pilpres 2024. Namun, ia mengaku hanya tidak berteman dengan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Saya itu berteman dengan Prabowo Subianto, berteman dengan Ganjar Pranowo, berteman dengan Mahfud Md, berteman dengan Anies Baswedan, berteman dengan Cak Imin,” kata Rocky seusai menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar Muhammadiyah di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu malam (9/12/2023).

Rocky menjelaskan pertemanan yang dia maksud terkait dengan kemampuan bercakap-cakap secara intelektual. Ia pun menyentil ucapan Gibran tentang asam sulfat. Seperti diketahui, baru-baru ini anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi sorotan setelah salah ucap asam folat menjadi asam sulfat untuk nutrisi ibu hamil.

“Makanya kenapa saya tidak berteman dengan Gibran. Apalagi, saya tidak mau keracunan H2SO4 (rumus kimia asam sulfat),” sentil Rocky.

Rocky menambahkan presiden dan wakil presiden seharusnya dipilih dengan cara menguji pemikirannya. “Janji Muhammadiyah adalah untuk berpikir. Sehingga jika saya jadikan sebagai prasyarat memilih presiden dan wakil presiden, seharusnya sesuai dengan tuntunan berpikir. Siapa yang bisa berpikir, maka dia harus bisa diuji dulu pikirannya baru dipilih,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Rocky juga menanggapi pencabutan laporan dirinya oleh tim hukum PDI Perjuangan. Rocky sempat dipolisikan lantaran menyematkan kata ‘bajingan’ dan ‘tolol’ saat menyampaikan kritiknya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Lebih baik (pencabutan laporan) terlambat daripada dungu,” kata Rocky.

detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics