OkeLeisure

Musda Pewarta Foto Indonesia Medan, Ini Ketua dan Sekretaris PFI Medan 2023-2026

MEDAN I okemedan.com. Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar Musyawarah Daerah (Musda), sekaligus menetapkan hasil pemilihan Ketua PFI Medan dan Sekretaris PFI Medan periode 2023-2026. Acara tersebut digelar di Sekretariat Jalan Melinjo Raya, pada Sabtu (9/12/2023).

Pemilihan Ketua dan Sekretaris PFI Medan tahun ini dihadiri 45 orang keluarga besar PFI dan  31 suara, berdasarkan anggota aktif di PFI yang hadir pada pemilihan.

Pasangan Risky Cahyadi dari Tribun Medan dan M. Zulfan Dalimunthe dari beritasore.co.id memperoleh 18 suara. Sedangkan pasangan Arifin Al Alamudi dari IDN Times dan Liska Rahayu dari Tribun Medan memperoleh 13 suara.

Dari hasil pungutan suara tersebut, pasangan Risky Cahyadi dan Zulfan Dalimunthe terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris PFI Medan 3 tahun kedepan.

Risky Cahyadi mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua suara yang mempercayai dirinya bersama M. Zulfan Dalimunthe.

“Alhamdulillah, saya bersama sekretaris M. Zulfan Dalimunthe hari ini terpilih. Semoga dengan terpilihnya kami, bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat melalui pesan-pesan visual. Kemenangan saya adalah kemenangan PFI Medan,” ucapnya.

Lanjut Risky, nantinya kedepan akan melakukan program-program untuk mengedukasikan fotografi kepada masyarakat khususnya kawula muda pecinta fotografi sesuai dengan amanah yang sudah diberikan.

“Sekarangkan eranya visual. Nah, kami sudah ada media khusus untuk bisa dimanfaatkan. Seperti media sosial agar bermanfaat pada masyarakat umum bisa ikut serta belajar fotografi,” jelas  Risky.

Salah satu visi misi dari Risky dan Zulfan adalah bagaimana untuk mensejahterakan anggota PFI Medan.

“Salah satunya mungkin dengan rumah subsidi nol DP. Insyallah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PFI Medan periode 2020-2023 Rahmat Suryadi bersama Sekretaris Arifin Al Alamudi mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan baru.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih, semoga dapat menjalankan amanah dan membesarkan PFI Medan kedepannya” ucap Rahmat.

Pewarta Foto Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan memajukan dan melindungi kepentingan pewarta foto sebagai sebuah profesi yang terhormat. PFI juga telah terverifikasi dari Dewan Pers.

Organisasi yang didirikan 22 Maret 1992 ini pada awalnya bernama Focus, namun pada 18 Desember 1998, atas prakarsa pewarta foto media cetak di Jakarta organisasi ini berganti nama menjadi Pewarta Foto Indonesia.

Acara Musda PFI Medan kali ini didukung oleh sejumlah sponsor yaitu XL Axiata, UMSU dan sejumlah tokoh masyarakat di Kota Medan.

OM-Ariandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics