OkeGlobal

Tak Kunjung Ditemukan, Basarnas-Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Banjir Humbahas

HUMBAHAS | okemedan.Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian hari ketujuh sejak Jumat pagi  hingga sore hari namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan dari 10 korban yang masih dinyatakan hilang.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, S.E., M.M. mengatakan selain menggunakan excavator, Pencarian di darat juga dilakukan secara manual dengan mengeluarkan material lumpur dari dalam gedung gereja, rumah dan sekolah menggunakan cangkul dan sekop dan juga dengan anjing pelacak yang difokuskan disekitar selokan di sekitar hotel.

Pencarian juga difokuskan di area perairan Danau Toba dengan melakukan penyisiran menggunakan RIB dan LCR kemudian melakukan pembersihan sampah yang berada di tepi Danau namun korban belum ditemukan.

” Berdasarkan hasil evaluasi pencarian mulai dari hari pertama hingga hari ketujuh dan sesuai permintaan dari pihak keluarga dan pemerintah Kabupaten Humbahas, maka disepakati pencarian dilanjutkan tiga hari kedepan dengan harapan semoga pencarian yang dilakukan semaksimal mungkin tiga hari kedepan bisa membuahkan hasil dengan ditemukannya korban, ” ucapnya.

Sebelumnya Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian 10 orang warga yang masih hilang pasca banjir bandang menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Simangulampe Kec. Bakti Raja Kab. Humbahas pada Jumat, (01/12/2023) lalu.

OM – diurnawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics