OkeSumbagut

Ini yang Dilakukan Polda Sumut Terhadap Anak Korban Longsor Humbahas untuk Ujian Semester

HUMBAHAS | okemedan. Polda Sumut terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada para korban longsor di Desa Sangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Salah satunya adalah pendirian tenda serbaguna oleh Satuan Brimob Polda Sumut di depan kantor Camat Bakti Raja untuk mempermudah anak korban longsor dalam mengikuti ujian semester.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, tenda yang didirikan itu digunakan untuk masyarakat dan tempat ujian bagi anak-anak yang tengah melaksanakan ujian.

“Ini merupakan tenda serba guna yang didirikan Sat Brimob Polda Sumut untuk membantu aktivitas masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Humbahas,” kata Hadi, Rabu (6/12/2023).

Hadi mengungkapkan, sebanyak 30 siswa tengah mengikuti ujian semester agar tidak ketinggalan mata pelajaran di sekolah karena terdampak bencana longsor.

“Walaupun ujian berlokasi di tenda serba guna, tetapi tidak menyurutkan anak-anak untuk mengikuti ujian semester sekolah,” ungkapnya.

Hadi mengaku, Polda Sumut masih berupaya melakukan pencarian terhadap para korban longsor yang belum ditemukan di Kabupaten Humbahas.

“Hari ini personel melakukan pencarian para korban di titik-titik yang diduga adanya korban di sekitaran bibir Danau Toba,” pungkasnya.

 

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics