OkeBiz

Bank Sumut Raih 3 Penghargaan Top Digital Awards 2023

JAKARTA | okemedan. Bank Sumut berhasil meraih 3 penghargaan pada ajang Top Digital Awards 2023 yang diselenggarakan Majalah It Works, di Dian Ballroom Raffles Hotel Jakarta, Senin (4/12/2023).

Bank Sumut meraih penghargaan diantara 186 peserta dari berbagai perusahaan lainnya yang mengikuti tahapan penilaian.

Penghargaan yang berhasil diraih Bank Sumut adalah Top Digital Implementation 2023 Level Star 5, Top leader on Digital Implementation 2023 yang diraih Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi dan TOP CIO on Digital Implementation 2023 yang diraih Direktur Keuangan dan TI Bank Sumut Arieta Aryanti.

Ketua Panitia Penyelenggara acara TOP Digital Awards 2023 M Lutfi Handayani menjelaskan, penyelenggaran TOP Digital Awards sebelumnya telah melalui serangkaian tahapan penjurian dan dilanjutkan dengan sesi webinar.

TOP DIGITAL Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada Perusahaan dan Instansi Pemerintahan, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnisnya serta layanan kepada masyarakat maupun konsumennya

Hadir pada acara tersebut Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Direktur Keuangan dan TI Bank Sumut Arieta Aryanti dan Pemimpin Divisi Teknologi Informasi Bank Sumut Mahdian Putra Lubis.

Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi mengapresiasi penyelenggaraan TOP Digital Awards 2023 serta mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.

Menurut Babay Parid Wazdi, penghargaan ini menjadi bukti upaya peningkatan yang dilakukan Bank Sumut untuk mewujudkan digitalisasi dalam setiap aspek operasional dan bisnis bank.

“Penghargaan ini tentunya menjadi semangat bagi karyawan untuk terus meningkatkan pelayanan yang maksimal terutama dibidang pemanfaatan IT sehingga Bank Sumut dapat semakin maju dan berkembang,” jelasnya.

Sementara Direktur Keuangan dan TI Bank Sumut Arieta Aryanti menjelaskan, penggunaan IT pada aspek operasional Bank terutama pada pengembangan produk dan layanan dengan pembentukan captive market ecosystem, dimana Bank Sumut menyediakan beragam produk dan layanan berbasis teknologi untuk mendukung ekosistem Pemda terutama elektronifikasi transaksi pemda baik di sektor penerimaan PAD dan retribusi maupun pengeluaran daerah.

Tidak hanya ekosistem pemda, namun Bank Sumut juga menyediakan layanan yang menjangkau segmen korporasi maupun individu.

Adapun untuk peningkatan IT di Bank Sumut, Bank Sumut telah memiliki kerangka framework diantaranya membangun ekosistem teknologi.

Tata kelola dan pengendalian internal,inovasi dalan layanan TI yang inovatif untuk mendukung kebutuhan bisnis, kolaborasi dengan pihak lainnya serta peningkatan sumber daya manusia di bidang IT.

Bank Sumut juga terus menyempurnakan keamanan sekuriti IT untuk mendukung layanan bank.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics