OkeGlobalOkePeristiwa

Tim SAR Temukan Satu Mayat Perempuan Korban Banjir Bandang Humbahas

HUMBANG HASUNDUTAN | okemedan. Kabar terbaru dari musibah banjir di Humbang Hasundutan, pada pnukul 11.25 WIB tadi, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan salah seorang korban atas nama Boru Lubis dalam keadaan meninggal dunia di danau berjarak sekitar 500 meter dari lokasi banjir bandang. Korban telah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 (dua belas) orang warga dinyatakan hilang setelah banjir bandang dan longsor menerjang kawasan pemukiman di Desa Simangulampe Kec. Bakti Raja Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Jumat (01/12/2023) malam sekitar Pukul 21.30 Wib.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, S.E., M.M. mengatakan sejak mendapatkan laporan tersebut Basarnas Medan langsung mengerahkan Personel dari Pos SAR Parapat Danau Toba menuju lokasi guna melaksanakan operasi pencarian dengan membawa peralatan mountaineering serta beberapa peralatan pendukung lainnya.

” banyaknya material batuan yang diakibatkan banjir bandang dan longsor tersebut sehingga benar-benar menyulitkan tim dalam melakukan pencarian, selain menggunakan excavator, Tim juga harus menggeser secara manual material batuan tersebut untuk membuka akses pencarian dilokasi yang dicurigai posisi keberadaan korban dan hingga saat ini tim masih berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian dengan harapan seluruh korban secepatnya ditemukan,”  ujarnya.

OM – diurnawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics