Politik

TKD Yakin Prabowo-Gibran Raih Suara 60 Persen Lebih di Sumut

MEDAN I okemedan. Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut Prabowo-Gibran secara resmi mendaftar komposisi kepengurusan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (25/11/2023).

Ketua TKD Sumut Prabowo-Gibran, Ade Jona Prasetyo mengatakan, pendaftaran ataupun penyerahan hard copy struktural TKD Sumut secara langsung ke KPU Sumut sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam mengikuti proses yang ada di dalam TKD.

“Ini juga bentuk partisipasi TKD Sumut Prabowo-Gibran memberi dukungan kepada KPU Sumut untuk menjalankan kampanye secara damai dan sehat,” kata Ade Jona didampingi Sekretaris Irham Buana Nasution dan pimpinan parpol pengusung

Untuk persiapan sampai saat ini, jelas Ade Jona, TKD Sumut Prabowo-Gibran siap melakukan kampanye secara sehat dan meraih target Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi pemenang di Sumut dalam Pilpres nanti.

“Insya Allah, kita bisa meraih target suara 60 persen lebih dengan dukungan semua partai pengusung yang tergabung dalam KIM. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Sumut,” jelasnya.

Ade meyakini, dengan kekuatan Gemoy, TKD Prabowo-Gibran bisa menggoyangkan Sumut dan pasangan presiden nomor urut 2 menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 nanti.

“Seperti bahasa anak sekarang, Pak Prabowo disebut Ketua Gemoy. Makanya kita yakin kekuatan Gemoy bisa menggoyangkan Sumut,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris tim kampanye daerah Prabowo dan Gibran Sumut, Irham Buana Nasution mengajak agar seluruh pendukung melaksanakan tahapan kampanye secara damai dan tertib.

“Kita minta agar seluruh pendukung Prabowo dan Gibran bisa berjalan sesuai aturan. Menjalankan politik yang membawa kedamaian, ” kata dia.

Wakil Ketua DPRD Sumut itu pun yakin jika Prabowo dan Gibran dapat memenangkan pilpres tahun depan.

“Insyaallah dengan kerja kita semua bisa memenangkan Prabowo dan Gibran di Sumut,” tutupnya.

Sementara itu, Kasubbag Partisipasi Pemilih KPU Sumut, Rina Zuraina berharap TKD Sumut Prabowo-Gibran dan tim legal opinion (LO) bisa berkordinasi dengan baik dengan KPU Sumut saat melaksanakan kampanye nanti.

“Kami harap segala kendala TKD bisa dikomunikasikan ke KPU Sumut. Saat ini, kampanye yang diperbolehkan hanya 1 buah billboard ataupun baliho. Kita masih terus berkordinasi dengan KPU RI untuk aturan-aturan kampanye. Nanti hasilnya akan kita teruskan ke TKD semua paslon,” tutupnya.

“Hari ini kami sudah menerima pendaftaran pelaksanaan dan tim kampanye daerah untuk pasangan nomor urut 2 yang sebelumnya juga sudah dikirim melalui aplikasi Sikadeka,” katanya lagi.

Rina mengatakan, pendaftaran pelaksanaan dan tim kampanye sesuai aturan KPU. Hal itu menyangkut pelaksanaan kampanye, tim kampanye, dana kampanye dan media sosial kampanye.

Untuk diketahui masa penutupan pendaftaran pelaksanaan dan tim kampanye daerah presiden dan wakil presiden ditutup hingga hari Sabtu (25/11/2023) atau tiga hari sebelum masa kampanye.

Masa kampanye sendiri akan berlangsung pada 28 November hingga 10 Februari 2024.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics