OkeSport

Kota Medan Kembali Gelar Kejuaraan Karate Pelajar Sister City Cup ke II 2023

MEDAN | okemedan. Dalam rangka lebih memperluas program kerjasama antara kota – kota bersaudara (Sister City), Kota Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar kembali Kejuaraan Sister City Cup ke II 2023 pada  tanggal 17-19 November 2023 di Pardede Hall.

Diketahui kejuaraan I tahun lalu berjalan sukses dan mampu menampilkan kejuaraan yang dikelola secara profesional dan berkualitas.

Pihak panitia dalam rilisnya menyatakan, dari sisi atlet yang berpartisipasi. kejuaraan karate ini dimaksudkan untuk menambah wadah dan jumlah kejuaraan bagus dan bergengsi khususnya di cabang karate, sebab diketahui event-event karate yang diorganisir secara profesional masih cukup terbatas yang ada khususnya di Kota Medan dan Sumut, padahal potensi Sumut begitu besar untuk dikembangkan industri olah raga termasuk dalam cabang karate.

Untuk meningkatkan kualitas kejuaraan maka kepesertaan dalam kejuaraan telah diundang baik dari kota – kota Sister City yang mungkin bersedia berpartisipasi dalam kejuaraan maupun 23 perguruan karate yang terdaftar di FORKI.

Karena pendaftarannya hanya melalui perguruan maka kepada semua perguruan karate dapat diperkuat oleh atlet – atlet karate perguruannya yang domisilinya di luar kota medan. Hal ini diperlukan agar kualitas pertandingan dalam kejuaraan ini lebih meningkat dari kejuaraan sebelumnya, sebab diharapkan dapat diikuti oleh karateka – karateka yang sudah banyak berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

Ditambahkan pihak panitia, Kejuaraan Karate Sister city ini diharapkan nantinya dapat direkomendasikan menjadi salah satu kalender tetap kejuaraan karate PB FORKI yang akan datang. Karenanya jika seluruh pihak berkolaborasi baik perguruan dan Forki maupun Pemdanya maka kejuaraan ini bisa terus ditingkatkan kualitasnya menjadi event karate nasional dan internasional.

Panitia penyelenggara akan memberikan penghargaan yang jarang diberikan dalam berbagai event karate seperti Uang Pembinaan untuk juara Umum 1,2,dan 3 termasuk Uang Pembinaan untuk Juara 1 pada masing – masing kelas di samping sertifikat ,maskot serta medali.

“Oleh karena itu, panitia penyelenggara mendorong agar seluruh peeguruan berpartisipasi full team dalam semua kategori dan kelas yang dipertandingkan termasuk mengikut sertakan atlet – atlet terbaik perguruannya yang berada diseluruh indonesia, sehingga nantinya event ini menjadi kebanggaan dri seluruh komunitas karate, sebab dikelola lebih profesional dan memberikan apresiasi kepada atlet – atlet potensial dan berprestasi dalam kejuaraan,” papar pihak panitia. penyelenggara.

Ditambahkan, kejuaraan ini diharapkan menjadi wadah kolaborasi dari seluruh perguruan dan insan karate yang ada khususnya di kota medan, sehingga juga diharapkan menjadi wadah pemersatu bagi seluruh stakeholder karate yang memiliki cita – cita bersama untuk mewujudkan ” Medan Sebagai Kota Karate “.

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics