Madina

Edy Rahmayadi Resmikan Pemugaran Bagas Godang Ulu Pungkut

MANDAILINGNATAL | okemedan. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Bagas Godang Ulu Pungkut di Huta Godang, Kabupaten Mandailingnatal, Selasa (29/8/2023).

Sebelumnya, Bagas Godang Ulu Pungkut kondisinya kurang terawat pada kunjungan pertama Edy Rahmayadi tahun 2019. Tahun 2022 pemugaran di mulai, kemudian selesai di tahun 2023. Saat ini Dinas Pariwisata Pemprov Sumut sedang merenovasi kawasan sekitar Bagas Godang.

“Ini salah satu daya tarik wisata Ulu Pungkut, dan dia harus dibarengi dengan adat istiadat, jadi mohon pelihara adat istiadat kita di sini,” kata Edy Rahmayadi.

Selain meresmikan Bagas Godang, Edy Rahmayadi juga meresmikan lokasi arum jeram di Ulu Pungkut. Dia berharap semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Ulu Pungkut, dengan dibukanya lokasi arum jeram di Sungai Ulu Pungkut.

“Semoga semakin banyak orang yang datang, banyak yang berwisata di sini, makanya kita perlu menjaga alam ini, jangan ganggu alam biar enggak diganggu alam kita,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Raja Junjungan IV Juara Lubis yakin semakin banyak orang yang akan datang ke Ulu Pungkut. Bukan hanya terkait pariwisata, tetapi juga karena rencana pengembanhan perkebunan kopi serta sekolah pertanian yang diinisiasi Gubernur Edy Rahmayadi.

“Saya yakin, berkat kebijakan Bapak (Gubernur Edy Rahmayadi), Ulu Pungkut akan semakin maju, semakin berkembang, kami sangat berterima kasih atas perhatian bapak pada daerah kami,” kata Raja Junjungan IV Juara Lubis.

Selain itu, Juara Lubis juga berharap agar perbaikan jalan dan pembukaan akses cepat terealisasi. “Sesuai kata Bapak, untuk jalan sudah masuk program Pemprov Sumut, semoga cepat terealisasi agar akses jalan kami lebih baik,” kata Juara Lubis.

Hadir pada peresmian Bagas Godang Ulu Pungkut dan lokasi arum jeram ini Wakil Bupati Mandailingnatal Atika AU Nasution, tokoh adat dan masyarakat Ulu Pungkut dan Anggota DPRD Sumut Yasir Ridho. Selain itu juga hadir Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yuliani Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit Hasibuan serta OPD terkait lainnya.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics