Okedukasi

PT. Lonsum Laksanakan Rekrutmen untuk Alumni UISU

MEDAN I okemedan. PT. PP. London Sumatera (Lonsum) menggelar proses seleksi dalam rangka rekrutman tenaga kerja terhadap alumni UISU dari Fakultas Pertanian, Teknik dan Ekonomi Bisnis.

Pelaksanaan rekrutmen di Gedung Fakultas Pertanian Jalan SM Raja Medan Senin (28/8/2023) dihadiri Rektor UISU Dr. Safrida, SE, MSi dan Adi Sumantri selaku HRU NS – Training & TQM Manager PT. PP. London Sumatera.

Sebelum proses seleksi dan wawancara, kegiatan rekrutmen diawali dengan kegiatan pembukaan sekaligus penandantanganan MoA dan Rekrutmen Tenaga Kerja antara PT.PP Lonsum dengan Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU.

Rekrutmen ini juga dihadiri Dekan FP, Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Nur. M.Ridha Tarigan,S.E.,M.M, Dekan FT, Ir. Muksin Rasyid Harahap, S.Pd serta pimpinan Universitas lainnya.

Adi Sumantri saat diwawancarai disela-sela kegiatan rekrutmen mengatakan, bahwa pihaknya baru saja melaksanakan penandatangan MoA dengan Fakultas Pertanian, Teknik dan Ekonomi UISU.

“Saat ini kita fokus pada 3 Fakultas dulu,” ujar Adi yang juga Alumni FP UISU Angkatan 1992.

DIkatakannya, penandatanganan yang dilakukan tidak hanya terbatas pada konteks rekrutmen. Tetapi, lanjutnya, juga terkait pelaksanaan magang, pelatihan, dan pengembangan Kerjasama lain yang dapat memberikan manfaat bagi masing-masing institusi.

“Saat ini, PT. PP Lonsum sedang membutuhkan 32 orang tenaga kerja. Namun kita tidak menargetkan kuota, kita akan lihat hasil test seleksi nanti,”katanya sembari berharap pelaksanaan seleksi berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

Terkait pilihannya ke UISU, Adi secara gamblang mengatakan bahwa ikatan emosionalnya sebagai salah satu alumni dan banyaknya alumni-alumni UISU yang kini bekerja di PT. Lonsum menjadi dasar bahwa pihaknya yakin mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang mereka butuhkan.

Secara terpisah, Rektor UISU Dr. Safrida SE, M.Si mengaku bangga dengan kerja sama yang dilaksanakan dan langsung pada tahap aksi dalam bentuk seleksi dalam rangka rekrutmen tenaga kerja.

“Saya mengharapkan kepada seluruh alumni dapat berhasil dalam perjuangan ini, yang nantinya dapat berhasil masuk ke PT. Perusahaan Perkebunan London Sumatra, sehingga kegiatan seleksi yang ada dalam kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi UISU,” ujarnya.

Dikatakan Rektor bahwa moment ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan bahwa UISU mampu menghasilkan alumni-alumni sesuai dengan kebutuhan industri.

“Ini adalah kesempatan yang besar bagi seluruh alumni untuk memanfaatkan peluang ini,” katanya dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT serta pimpinan Fakultas lainnya.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics