OkeLeisure

Jelajahi 5 Kota Bersejarah di Indonesia ini Bersama Accor

JAKARTA  | okemedan. Seiring dengan momen Kemerdekaan Indonesia ke-78 pada 17 Agustus 2023, grup perhotelan terkemuka dunia, Accor memanfaatkan kesempatan ini untuk menyoroti kehadirannya di lima kota bersejarah di Indonesia.

Kota-kota tersebut yakni Jakarta, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, dan Medan. Tak hanya kaya akan warisan budaya, namun juga memiliki landmark ikonik dan kuliner lezat yang mencerminkan kekayaan warisan Indonesia.

  1. Jelajahi area bersejarah di Jakarta bersama Mercure Jakarta Batavia

Kehadiran Mercure Jakarta Batavia di  area bersejarah Jakarta sejak 2019 menawarkan kesempatan tak terlupakan bagi para tamu untuk mengenal sejarah kota Jakarta. Para tamu dapat dengan mudah mengakses Kota Tua Jakarta dengan berjalan kaki 10 menit dari hotel.

Berkolaborasi dengan Museum Seni Rupa dan Keramik, Mercure Jakarta Batavia menawarkan Cultural Package yang mencakup kamar hotel dan sarapan, pottery class, dan tiket masuk museum untuk dua orang. Selain disambut dengan welcome drinks gratis, para tamu juga akan dimanjakan dengan layanan antar-jemput menuju museum dan diskon 20% untuk perawatan spa. Layanan antar-jemput dengan buggy car juga dapat dinikmati tamu untuk mengunjungi Museum Bahari, yang sebelumnya merupakan Gudang di zaman VOC.

Untuk menyempurnakan pengalaman liburan, para tamu dapat menikmati Soto Tangkar yang merupakan salah satu menu  Discover Local di Malaka Restaurant Mercure Jakarta Batavia. Sajian ini memadukan iga sapi dengan rempah kunyit, merica, daun serai, daun salam, dan santan.

  1. Desain modern berpadu dengan budaya kuno di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro

Terletak di jantung Jalan Malioboro, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menawarkan tempat beristirahat yang nyaman di pusat wisata dan landmark bersejarah Jogja, seperti Pasar Malioboro, Keraton Yogyakarta dan Benteng Vredeburg. Ketiga tujuan wisata tersebut hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari hotel.

Novotel Suites Yogyakarta Malioboro dengan konsep desain modern ini selalu memastikan kenyamanan para tamu dengan menawarkan layanan becak sebagai bagian dari paket eksklusif untuk anggota Accor Plus. Layanan antar-jemput becak tersebut akan memungkinkan para tamu untuk menjelajahi kekayaan sejarah Jogja dengan nyaman.

Para tamu juga dapat mencoba Gecok Kambing yang menjadi sajian khas Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. Gecok Kambing merupakan menu favorit yang sebelumnya disajikan di Keraton Yogyakarta untuk Sultan. Menikmati hidangan daging kambing yang dimasak dengan perpaduan bumbu dan rempah yang khas, para tamu dapat mencicipi cita rasa warisan kerajaan dan tradisi kuliner yang bertahan di Yogyakarta.

  1. Menelusuri jejak pahlawan bersama Mövenpick Hotel Surabaya City

Dibuka pada 2023, Mövenpick Hotel Surabaya City menawarkan kenyamanan rumah di tengah kawasan bisnis di Surabaya. Dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya telah menjadi saksi peristiwa sejarah yang sangat berkontribusi pada Kemerdekaan Indonesia.

Para tamu berkesempatan untuk mengikuti city tour yang akan membawa mereka untuk menjelajahi tempat-tempat bersejarah di Surabaya seperti Museum De Javasche Bank, Monumen Kapal Selam Surabaya, Kya-Kya Kembang Jepun, dan Tugu Pahlawan dari pagi hingga sore hari.

Layanan eksklusif ini merupakan bagian dari paket Explore Surabaya yang ditawarkan mulai dari Rp1.178.045 nett per kamar. Selain akomodasi, paket tersebut juga mencakup sarapan, makan siang, makan malam, early check-in pukul 10.00, dan late check-out pukul 16.00. Dengan demikian, menjelajahi sejarah Kota Pahlawan dapat terasa lebih nyaman. Untuk reservasi silahkan hubungi 03199845999.

  1. Menjelajahi budaya Sumatra Utara bersama Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

Staf hotel menyambut para tamu Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa dengan pakaian adat

Medan, kota terbesar keempat di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung, memiliki pesona budaya, landmark bersejarah, dan pengalaman kuliner yang menggugah selera.

Sejalan dengan keunikan Medan, Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa menghadirkan rangkaian pengalaman lokal yang dirancang dengan sempurna untuk mengenali budaya Sumatra Utara bagi para tamu, khususnya mereka yang baru pertama kali mengunjungi Medan. Dengan desain yang sesuai untuk keperluan bisnis maupun berlibur, hotel ini memastikan pengalaman menginap yang imersif dan mencerminkan keunikan Sumatra Utara.

Berlokasi strategis di jantung kawasan bisnis dan perbelanjaan Medan, Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa memiliki akses yang mudah ke tujuan bersejarah, seperti Istana Maimun, Masjid Raya, Tjong A Fie Mansion, dan Kuil Shri Mariaman.

Jangan lewatkan sajian tradisional Arsik Ikan khas Batak yang berbahan dasar ikan mas yang dimasak dengan bumbu kuning Batak seperti asam cekala dan andaliman. Hidangan ini wajib untuk dicoba bagi mereka yang mencari pengalaman kuliner baru dan unik.

  1. Tempat Bersejarah dan Masakan Nusantara di ibis Palembang Sanggar

Berlokasi strategis hanya 15 menit dari Jembatan Ampera Palembang yang ikonik, ibis Palembang Sanggar, dibuka pada April 2023, adalah pilihan akomodasi ideal bagi wisatawan yang ingin menjelajahi arsitektur ibu kota Sumatra Selatan dan memanjakan lidah dengan sajian pempek.

Lokasi hotel yang nyaman juga memberikan akses mudah bagi para tamu untuk menjelajahi tempat bersejarah lainnya seperti Kuto Benteng Besak, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Masjid Agung Palembang, dan Pulo Kemaro.

OM – diur

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics