OkeSumbagut

Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78, INALUM Gelar Donor Darah

BATUBARA | okemedan. PT Indonesia Asahan Aluminium atau INALUM merayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 dengan menyelenggarakan acara Donor Darah di kawasan Komplek Karyawan Tanjung Gading, Selasa (15/8/2023).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Batubara kegiatan ini merupakan wujud komitmen INALUM dalam merayakan HUT RI Ke-78 dengan lebih bermanfaat.

Corporate Secretary INALUM Mahyaruddin Ende menyebut bahwa program ini merupakan langkah perusahaan dalam mewujudkan rasa syukur atas Kemerdekaan RI yang ke-78 sekaligus inisiatif bersama dalam meningkatkan kepedulian sosial dari setiap individu keluarga besar INALUM.

“Kita sehat masyarakat selamat dan “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, ingin dicapai dalam kegiatan tersebut adalah terpenuhinya pasokan darah di PMI sehingga kebutuhan penerima donor dapat terpenuhi. Kegiatan donor darah tersebut juga diharapkan dapat menimbulkan rasa kepedulian insan Inalum dan contoh bagi masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan,” ujar Mahyaruddin.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Seksi Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Batubara.

Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah, dr. Budi Hariyanto, MAP, MKM, menyampaikan bahwa sebanyak 300 orang menjadi pendonor yang berasal dari karyawan, keluarga karyawan, dan vendor mitra perusahaan. Program berhasil mengumpulkan 279 kantong darah yang nantinya akan didistribusikan oleh PMI Batu Bara kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya donor darah sehingga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh Insan Inalum, agar lebih terdorong untuk berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Tetesan darah yang diberikan dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang sakit yang membutuhkan” ujar dr. Budi Hariyanto yang juga dokter perusahaan.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics