Medan

Pembangunan Dipengaruhi Pajak, Bobby Nasution: Makin Cepat Bayar, Hasilnya Cepat Dirasakan Masyarakat

MEDAN I okemedan. Pembangunan dan kemajuan suatu daerah tentu tidak terlepas dari peran serta masyarakatnya. Salah satu peran serta yang sangat berpengaruh penting tersebut melalui pembayaran pajak tepat waktu sehingga pemanfaatannya bisa berdampak luas baik bagi daerah dan masyarakat tersebut.

“Bukan hanya daerah, tapi juga negara. Pembangunannya tentu tidak terlepas dari peran masyarakat yang membayar pajak, ” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pertemuan Pemko Medan dengan Wajib Pajak (WP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Potensial Se-Kota Medan di Hotel Grand City Hall Medan, Jumat (11/8/2023) malam.

Di hadapan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, camat se-Kota Medan serta para WP, Bobby Nasution menekankan akan pentingnya kesadaran membayar pajak. Lewat itu, imbuhnya, pemerintah pun memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk mengelolanya dengan baik.

“Ketika kewajiban dari masyarakat sudah terpenuhi, maka kami (Pemerintah Daerah) juga berkewajiban untuk menggunakannya guna mensejahterakan masyarakat. Artinya, semakin cepat bayar pajak, semakin cepat pemerintah gunakan maka semakin cepat pula manfaatnya dirasakan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyampaikan jika beberapa waktu lalu, Pemko Medan telah mengeluarkan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) untuk pembangunan Masjid Agung Sumatera Utara. Artinya, jelasnya, saat ini pelaku usaha, terutama properti sudah dapat mendirikan bangunan di atas 50 meter.

“Mungkin, bagi para WP bisa menjadi jembatan informasi bagi pelaku usaha lain jika ingin mendirikan bangunan. Mudah-mudahan, semakin banyak yang berkontribusi dalam pembangunan kota, maka manfaat besar bisa dirasakan oleh masyarakat, ” harapnya.

Dalam pertemuan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan sertifikat penghargaan bagi WP sebagai wujud apresiasi atas kesadaran dalam membayar pajak tepat waktu. Selain itu, orang nonor satu di Pemko Medan ini juga menyerahkan ragam hadiah bagi para WP yang diperoleh lewat undian kupon lucky draw.

Sebelumnya, Kepala Bapenda Kota Medan Benny Sinomba Siregar dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini menjadi sarana silaturahmi antara Pemko Medan dan WP Potensial se-Kota Medan. Melalui ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi WP khususnya yang potensial untuk membayar pajak tepat waktu.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics