Padangsidimpuan

Pengurus PCNU Padangsidimpuan Dilantik, Ijeck: Niatkan untuk Menolong Agama Allah

PADANGSIDIMPUAN | okemedan. Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Padangsidimpuan bisa menjadikan organisasi yang diikuti sebagai ladang pahala, menolong agama Allah.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Padangsidimpuan yang dilantik. Insya Allah, dengan bergabungnya kita di ormas Islam terbesar di Republik Indonesia ini, mendorong semangat kita untuk ikut menjaga persatuan bangsa. Niatkan bergabungnya kita di NU untuk menolong agama Allah, menjadi ladang pahala,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah pada Pelantikan PCNU Padangsidimpuan Periode 2022-2027 di Auditorium UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, Padangsidimpuan, Jumat (11/8/2023).

Ijeck yang juga Mustasyar PWNU Sumut mengatakan, para kyai saat mendirikan NU hanya berpikir bagaimana mengembangkan ajaran-ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah.

“Maka sekarang tinggal waktunya kita meneruskan. Sekarang tinggal waktunya kita berbuat. Niatkan NU ini ladang dakwah, jaringan NU sudah tersebar di pelosok daerah, bantu saudara-saudara kita yang jauh di sana, yang tak tersentuh oleh dakwah para ulama. Mudah-mudahan kita bantu agama Allah ini, Allah akan bantu kehidupan kita,” harapnya.

Hal sama juga disampaikan Ketua PWNU Sumut Marahalim Harahap. Menurutnya, berkhidmatnya seseorang ke NU bukan untuk membesarkan NU, karena pada hakikatnya NU sudah besar.

“Kalau bergabung untuk membesarkan NU itu salah, karena NU sudah besar, bapak-bapak berkhidmat di NU insya Allah barokahnya ada. Kepada pengurus jangan jadikan NU sebagai kepentingan politik praktis, NU tidak berpolitik praktis, NU adalah politik kebangsaan, menjaga keutuhan masyarakatnya dan menjaga keutuhan bangsa ini. Warga NU harus paham ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Padangsidimpuan Misbahuddin yang baru saja dilantik menyampaikan, pihaknya akan membuat program-program yang menyentuh masyarakat. “Program kami tidak muluk-muluk tetapi adalah menjadi sebuah program yang menyentuh kepada masyarakat. Ada tiga perjuangan kita ke depan, yaitu tri sukses. Sukses koordinasi, sukses aksi dan sukses prestasi, ini turunan kebijakan dari kebijakan PBNU, dimana NU harus bermanfaat untuk umat sampai ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Rais Syuriah PWNU Sumut Bahaudin Nasution, Wakil Ketua PWNU Sumut Masdar Limbong dan jajaran, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics