Labuhanbatu Raya

Sat Lantas Polres Labuhanbatu Sampaikan 8 Sasaran Prioritas Ops Keselamatan Toba 2023

LABUHANBATU | okemedan. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Labuhanbatu terus berupaya melakukan pencegahan pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatalitas.

Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menggiatkan sosialisasi melalui media elektronik radio di Jalan SM Raja Ujung Bandar Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (17/3/2023) sore.

“Sosialisasi ini adalah salah satu cara kita meminimalisir kecelakaan lalu lintas, sekaligus mengedukasi masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas,” ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hasudungan Hutajulu melalui Kasat Lantas, AKP Ainul Yaqin.

Dia mengaku, pihaknya terus memberikan sosialisasi atau imbauan terkait pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023 Polres Labuhanbatu, dalam bentuk kegiatan talk show dan tanya jawab dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama”.

Adapun 8 sasaran prioritas Ops Keselamatan Toba 2023 itu adakah, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara.

Kemudian, berkendara saat mabuk, melebihi batas kecepatan berkendara, berkendara di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang dan tidak menggunakan safety belt.

“Dalam sosialisasi itu kita mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura) agar menaati peraturan lalu lintas yang ada dan sasaran prioritas Ops Keselamatan Toba 2023,” terang perwira pertama (pama) yang hobi berolahraga tersebut.

Selain itu, sambungnya, pihaknya mengingatkan kepada para orang tua, agar menjaga dan memperhatikan anaknya masing-masing yang masih di bawah 17 tahun untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor.

“Ini demi kebaikan dan keselamatan anak-anaknya

Yaqin juga mengaku menyampaikan terkait kesiapan dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadan 1444 H, bentuk antisipasi kegiatan masyarakat, khususnya para remaja yang melaksanakan Sahur On The Road (SOTR), pengamanan ibadah dan juga Pasar Kaget Ramadan.

Kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan diimbau agar disiplin dalam berlalu lintas, silahkan beristirahat bila sudah lelah mengemudi agar selamat sampai tujuan dan tercapai tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Zero Accident)

“Pelaksanaan kegiatan Talkshow melalui media elektronik radio dengan tujuan agar dapat lebih menjangkau masyarakat yang berada di pelosok wilayah Labuhanbatu dan Labura,” pungkasnya.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics