OkeSport

Liverpool Tercampak dari Champions UEFA

MADRID | okemedan. Liverpool tersingkir dari Liga Champions UEFA setelah kalah agregat 6-2 dari juara bertahan Real Madrid di Bernabeu pada hari Kamis.

Gol telat dari Karim Benzema membuat sang juara musim 2018-19 harus menelan kekalahan 1-0 di leg kedua. Liverpool sebelumnya kalah 2-5 di leg pertama, demikian menurut Sky Sports.

Kekalahan Liverpool di Anfield membuat mereka tidak memiliki pilihan lain selain bermain buruk di laga tandang, namun sang juara bertahan, Real Madrid, mengambil keuntungan dari kondisi tuan rumah, dengan mencetak gol di menit ke-78 melalui Benzema.

Tendangan Darwin Nunez digagalkan dua kali di babak pertama oleh Thibaut Courtois, namun sang penjaga gawang Liverpool juga melakukan serangkaian penyelamatan untuk mencegah terjadinya gol.

Madrid kini akan berusaha untuk mengangkat tropi untuk ke-15 kalinya, meninggalkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp dengan tujuan hanya untuk finis di empat besar di Liga Primer dalam musim yang mengecewakan.

Dalam susunan pemain, Klopp memasukkan satu penyerang tambahan, Diogo Jota, memberikan banyak ruang bagi Real Madrid untuk menyerang sejak awal pertandingan.

Benzema dan Vinicius Junior, pasangan yang meneror The Reds di leg pertama, mengancam untuk mencetak gol pembuka, namun cut-back dari Benzema tidak dapat diantisipasi oleh rekan setimnya dan tim tamu berhasil melakukan penyelamatan. Alisson kembali melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan jarak jauh dari Eduardo Camavinga ke atas mistar gawang.

Luka Modric kembali melepaskan tendangan keras namun Liverpool mulai dapat menguasai pertandingan. Nunez dan Cody Gakpo memiliki kesempatan untuk mencetak gol namun tidak mampu memaksimalkannya.

Di akhir babak pertama, skor tetap bertahan 1-0.

Pengalaman yang dimiliki Madrid terlihat jelas di babak kedua saat mereka mengendalikan permainan dengan baik dan meniadakan ancaman dari Liverpool, Luka Modric sekali lagi menjadi pusat perhatian.

Madrid memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol namun gagal untuk dikonversi menjadi gol. Saat the Reds terlihat dapat mengamankan hasil imbang, Benzema mencetak gol di menit ke-78.

Pertandingan Liverpool selanjutnya adalah pada hari Sabtu, 1 April, dimana mereka menghadapi Manchester City di Liga Primer. Jadwal pertemuan mereka dengan Fulham akhir pekan ini mengalami penundaan karena partisipasi the Cottagers di Piala FA.

Para perempat finalis Liga Champions adalah: Benfica, Chelsea, Bayern Munich, AC Milan, Inter Milan, Manchester City, Napoli, Real Madrid.

Tahun lalu, Liverpool memenangkan semua kompetisi yang mereka ikuti hingga tendangan terakhir di pertandingan final. Kini, hadiah terakhir yang tersisa adalah kembali ke turnamen di mana mereka telah dipermalukan secara menyeluruh musim ini, bukan hanya pembongkaran yang dilakukan oleh sang juara bertahan, namun juga penghancuran yang dilakukan oleh Napoli kepada mereka di awal musim Liga Champion. Dari saat Victor Osimhen melewati lini belakang Klopp dan membentur tiang gawang, terdapat tanda-tanda bahwa ini bukanlah sebuah tim yang dapat bersaing kembali.

Seperti biasanya, solusi untuk masalah ini haruslah terletak di bursa transfer. Pada kenyataannya, hal tersebut mungkin terjadi pada Klopp, seorang pria yang membuka buku cek klub sebagai pilihan terakhir. Para pemainnya yang lama tidak benar-benar dalam mode belajar lagi, pesan-pesan yang telah ditanamkan kepada mereka selama bertahun-tahun telah terprogram dengan sangat dalam sehingga sepertinya mustahil bagi para pemain ini untuk memahami bahwa ada saat-saat di mana adaptasi di dalam lapangan diperlukan.

OM – nta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics