Labuhanbatu Raya

Bupati Erik Hadiri Kick Off Meeting LPKAD Tahun 2022

LABUHANBATU | okemedan. Bupati Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga didampingi sejumlah kepala OPD menghadiri kick off meeting pemeriksaan terperinci LPKAD tahun anggaran 2022 di Aula BPK-RI perwakilan Sumut, Medan, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan itu merupakan tahapan pemeriksaan terdiri atas perencanaan strategis, perencanaan individual, pelaksanaan, pelaporan dan tindaklanjut rekomendasi hasil pemeriksaan.

Ada beberapa jenis pemeriksaan sebutnya, yakni pemeriksaan keuangan, kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sumut, H Edy Rahmayadi dalam pidatonya menyebutkan jajaran pemerintahan terus termotivasi untuk berbuat baik demi negara.

Diterangkan, Gubernur Sumut juga berharap semoga setelah pemeriksaan dari BPK tidak berlanjut ke KPK. Maka harus memperbaiki mana yang kurang, karena memang masih dalam masa pemeriksaan.

Sementara anggota V BPK-RI selaku pimpinan pemeriksaan keuangan negara, H Ahmadi Nor Supit menyebutkan tata kelola keuangan harus lebih baik sesuai amanat masyarakat.

Dia sendiri tidak menginginkan adanya temuan dari hasil pemeriksaan oleh tim yang akhirnya dapat menimbulkan kontraduktif.

Menurutnya, banyak pimpinan daerah yang memiliki niat baik membangun daerahnya namun malah menjadi temuan, karena menabrak peraturan tata kelola keuangan.

Sebab, ada aturan-aturan dan juknis yang harus betul betul dipahami serta harus diperhatikan seluruh kepala daerah bupati maupun walikota.

OMD – Joko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics