Medan

Menhan Prabowo Kunjungi Istana Maimun

MEDAN I okemedan. Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berkunjung ke Istana Maimun, Sabtu (28/1/2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat istana peninggalan Kesultanan Deli yang dibangun pada masa kepemimpinan Sultan Makmun Al Rasyid pada 26 Agustus 1888 dan menjadi ikon Kota Medan.

Wali Kota Bobby Nasution, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Sultan Deli ke-XIV Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamanjiji Perkasa Alam Shah, anggota DPR RI Fraksi Gerindra Romo HR Muhammad Syafi’i dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra Ihwan Ritonga turut mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra dalam peninjauan tersebut.

Setibanya di lokasi istana yang pembangunannya selesai pada 18 Mei 1891 dengan biaya 1.000.000 Gulden itu, Menhan berkeliling istana yang memiliki luas sekitar 2.772 meter bujur sangkar dan memiliki 30 ruangan tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Sultan Deli pun menceritakan secara singkat mengenai sejarah Istana Maimun yang mengundang decak kagum.

Usai peninjauan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Menhan karena telah mengunjungi salah satu bangunan bersejarah yang ada di Kota Medan tersebut.

“Memang rasanya kurang lengkap datang ke Kota Medan kalau tidak berkunjung ke Istana Maimun yang merupakan peninggalan Kesultanan Deli ini,” kata Bobby Nasution.

Seperti diketahui Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke Kota Medan dalam rangka menghadiri berbagai agenda. Termasuk menghadiri jamuan makan malam yang digelar Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain itu Bobby Nasution juga mengundang Prabowo Subianto dalam kegiatan Dzikir dan Doa Awal Tahun 2023 dengan para ulama dan tokoh agama di Kota Medan di Lapangan Benteng Medan.

Kemudian, bertemu dengan Danramil wilayah Kodam I/BB. Lalu, menjadi saksi nikah juru bicaranya Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak dengan Muna Soraya. Kemudian, Menhan Prabowo bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubsu Edy Rahmayadi dan unsur Forkopimda Kota Medan launching Pemuda Bela Negara Tingkat Kota Medan (PBN) di Kantor Pelindo Belawan.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics