Okedukasi

Koekraf Dorong Startup Medan Berkembang

Undang Founder Sebagai Mentor dan Perwakilan Amazon

MEDAN | okemedan. Sebanyak 38 startup lokal dan beberapa calon pengusaha startup lokal mengikuti kegiatan Medan Digital Connect 1.0 yang diadakan Komite Ekonomi Kreatif (Koekraf) Medan di Hotel Emerald Garden Medan, Kamis (8/12/2022).

Ketua Koekraf Medan, T. Nur Azan, di sela kegiatan mengatakan gathering startup ini adalah sebuah jalinan koneksi untuk tech startup, aktivis bisnis, legislator, investor, mentor dan sebagainya. Juga salah satu program Komite Ekonomi Kreatif yang didirikan oleh Pemerintah Kota Medan.

Menurutnya, kegiatan ini memberikan arahan kepada startup startup baru untuk mengatur langkah agar startup dari Medan kuat secara fundamental dan mampu berkembang , tidak lagi putus di tengah jalan atau ketika usahanya tidak berhasil, ada yang mendorong mencari jalan keluar sehingga bisa maju dan berkembang di skala nasional.

“Jadi Ini sekaligus membuka akses lebih luas agar pada setiap permasalahan yang muncul di tingkat manapun,  kita sama sama cari solusi. Pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Medan, hadir bersama Koekraf untuk membuka peluang-peluang itu agar para startup Medan bisa bertemu founder maupun co-founder, mentoring atau aktivis startup sehingga bisa bersama mencari akses akses baru, peluang baru, jalan keluar bersama-sama,” katanya.

Gathering yang dibuka oleh Kadis Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suryono ini  menghadirkan Angeline Tanty (Founder & CEO DEPATU) ; Ikhsan Jauhari (Founder & CEO Literasia) serta Richie Chen (CEO PT. Fawz Finasial Indonesia).

“Kita siapkan founder untuk menjadi mentor agar start up yang berkembang di Kota Medan sudah mempunyai fundamental yang cukup kuat. Petama dari ide dan konsep, penguasaan IT, dan manajemen, kemudian fudamental keuangannya,” urai T. Nur Azan yang akrab dipanggil Popon.

Ia pun menjelaskan bahwa Koekraf disupport Dinas Pariwisata Kota Medan, dalam hal ini Dinas Pariwisata bidang ekonomi kreatif.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button