OkeSport

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari ini, Giliran Prancis dan Inggris

MEDAN | okemedan. Dua pertandingan kembali akan digelar malam nanti di Babak 16 Besr Piala Dunia.

Prancis akan berhadapan dengan lawannya, Polandia sedangkan Inggris menantang Senegal.

Laga antara Prancis vs Polandia berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (4/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Tim berjulukan Les Bleus melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup D, setelah berhasil mengumpulkan enam angka di babak grup dari dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan lawannya, Polandia, sebagai runner-up Grup C di bawah Argentina.

Polandia melaju ke fase gugur setelah meraih empat angka. Mereka lolos berkat unggul selisih gol dari Meksiko yang berada di urutan ketiga.

Menghadapi Polandia, Prancis bertekad menang demi mempertahankan gelar juara. Skuad asuhan Didier Deschamps memastikan kini mereka tak akan lagi mengendurkan serangan meski sudah unggul.

“Menurut saya, kami terlalu santai sewaktu melawan Swiss,” ujar Griezmann, dikutip ESPN.

“Ketika kami unggul 3-1 kami mengira laga sudah selesai. Di turnamen besar, Anda menyadari bahwa tak ada lawan mudah, dan hal sama berlaku untuk Polandia. Tak ada jaminan apapun untuk kami, dan kami perlu fokus dari awal hingga akhir laga,” ujarnya.

Sejauh ini, kampanye Prancis didominasi oleh Kylian Mbappe. Dia telah mencetak tiga gol, tetapi orang yang telah menciptakan peluang untuknya adalah Antonie Griezmann. Penyerang Atletico Madrid ini telah terbukti sempurna sejauh ini, meskipun ia datang ke turnamen dengan banyak hal yang harus dibuktikan.

Di kubu Polandia, sejauh ini, Wojciech Szczesny telah menjaga harapan Polandia tetap hidup di turnamen ini. Dia telah menyelamatkan dua penalti dan merupakan satu-satunya orang yang menentukan nasib Polandia. Penyerang Perancis kemungkinan besar akan mengujinya dari segala sudut, jadi jika Polandia ingin menembus sang juara bertahan, Szczesny perlu memberikan kelas master lainnya.

Prancis memiliki ketakutan besar akan cedera besar dalam pertandingan ini. Theo Hernandez dilaporkan mengalami cedera saat sesi latihan pada hari Jumat, namun kemungkinan besar akan menjadi starter saat melawan Polandia.

Sementara Polandia bebas dari masalah cedera atau skorsing dan semua pemain tersedia untuk melawan Prancis.

Inggris vs Senegal

Peertandingan lainnya, Inggris melawan Senegal yang dihelat di Al Bayt Stadium, Al Khor,. Pertandingan berlangsung Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Inggris yang berlabel Tiga Singa maju ke babak 16 Besar Piala Dunia setelah berhasil menjadi juara Grup B , sedangkan Senegal si Singa Teranga runner-up Grup A.

Inggris menjadi pemuncak Grup B usai meraih tujuh poin. Adapun Senegal, mengumpulkan enam angka di fase grup hanya terpaut satu poin dari Belanda di urutan teratas Grup A.

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini

Minggu (4/12/2022)
22.00 WIB Prancis vs Polandia

Senin (5/12/2022)
02.00 WIB Inggris vs Senegal

OM – dnt

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics