Serdangbedagai

Kunker ke Kejari Sergai, Kajati Sumut Imbau Laksanakan Rencana Aksi Nasional

SERGAI | okemedan. Kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, Kajati Sumut Idianto, SH, MH didampingi Asbin Sufari, SH, MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH, MH dan Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH, MH ajak seluruh jajaran dukung program Rencana Aksi Nasional dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kunker ke Kejari Sergai, Rabu (23/11/2022) rombongan Kajati Sumut disambut Kajari Sergai Muhammad Amin, SH, MH beserta para Kasi dan seluruh jajaran di Kejari Sergai dan langsung meninjau kantor.

Setelah berkeliling kantor, Kajati Sumut menyampaikan wejangan kepada setiap bidang yang ada di Aula Kantor Kejari Sergai, Sei Rampah, Sergai.

Saat menyampaikan arahannya, Kajati Sumut Idianto menyapa seluruh Kasi yang ada mulai dari Pidum, Intelijen, Pidsus, Datun, Barang Bukti, dan Kasubbag Bin.

“Kepada bidang Intelijen agar menjaga kondusifitas kantor, sebagai mata dan telinga pimpinan bidang intel agar selalu menyampaikan setiap informasi dan perkembangan yang ada di lapangan. Untuk bidang Pidum agar selalu teliti dalam mempelajari setiap berkas yang masuk dan cepat dalam setiap tahapan termasuk proses persidangannya, ” kata Kajati Sumut.

Untuk Bidang Pidsus, lanjut mantan Kajati Bali ini yang telah baik agar semakin ditingkatkan. Karena, marwah Kejaksaan juga ada dibidang Pidsus.

Sementara untuk bidang Datun agar selalu melaksanakan kewenangannya sebagai Jaksa Pengacara Negara sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Kepada Kasubbag Bin agar menjaga kebersihan kantor dan kenyamanan dalam bekerja. Kepada bidang Barang Bukti agar selalu memperhatikan seluruh barang bukti yang ada. Apabila sudah berkekuatan hukum tetap segera musnahkan atau kembalikan barang bukti rampasan kepada pemilik aslinya tentunya sesuai putusan Pengadilan.

Pada acara pembukaan, Kajari Sergai Muhammad Amin menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kajati Sumut ke Kejari Sergai. M Amin juga menjelaskan keberadaan kantor dan jajaran yang mengikuti pengarahan. Sebagian jaksa mengikuti persidangan dan ada juga yang melakukan pengawalan tahanan.

Selanjutnya, Asbin Sufari memaparkan beberapa hal terkait kinerja sekaligus melakukan evaluasi dan monitoring terhadap laporan kinerja Kejari Sergai.

“Pekerjaan kita sesungguhnya sudah semakin mudah dengan adanya beberapa aplikasi. Untuk semua bidang ada aplikasi pendukung yang memudahkan kita dalam memantau surat masuk sudah sampai dimana, penangnan perkara sudah sampai dimana, kalau ada kesulitan dalam membuat laporan, segera informasikan ke kita. Karena, kita harus kompak dan bersama-sama dalam membuat laporan kinerja yang terpadu, ” papar Asbin.

Sufari yang juga Plt. Aswas mengajak seluruh jajaran agar saling berkoordinasi dan saling mengingatkan agar tidak ada pegawai atau jaksa yang melakukan perbuatan menyimpang dan menjelekkan nama institusi Kejaksaan.

“Kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan belakangan ini semakin baik, ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi terutama dalam memberikan pelayanan dan rasa keadilan kepada masyarakat, ” tegasnya.

Di akhir kunjungannya, Kajati memberikan kesempatan kepada pegawai atau jaksa untuk menyampaikan pertanyaan, dan Kajati bersama Asbin menjawab pertanyaan secara bergantian.

“Dalam bekerja kita harus disiplin, jaga integritas serta kekompakan. Kalau kita kompak maka pekerjaan apa pun akan bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat, ” tandas Idianto.

OM-zan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button