Medan

Bobby Nasution Minta Optimalkan Armada Pengangkutan Sampah

MEDAN I okemedan. Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan jajarannya untuk lebih mengoptimalkan armada pengangkutan sampah terutama becak sampah. Sebab, masih ada becak sampah yang tidak beroperasi di kelurahan.

Padahal, kata Bobby, becak sampah tersebut kebanyakan merupakan pemberian stakeholder yang esensinya ditujukan untuk membantu dan melayani masyarakat dapat mengangkut sampah.

“Saya sudah instruksikan jajaran untuk lebih mengoptimalkan penggunaan alat pengangkut becak sampah guna mewujudkan Medan bersih. Selain penggunaannya untuk mewujudkan Medan bersih, esensi becak sampah yang merupakan pemberian stakeholder ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk melayani masyarakat khususnya dalam mengangkut sampah,” tegas Bobby Nasution belum lama ini.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe mengungkapkan pihaknya telah mengoptimalkan becak sampah yang ada. Becak sampah ini mengangkut sampah mulai dari jalan arteri komplek perumahan dan gang – gang kecil yang sulit terjangkau oleh mobil truk sampah.

Dijelaskan Chandra Dalimunthe, saat ini becak sampah yang ada di Kecamatan Medan Johor berjumlah 26 becak.

Untuk mobilitasnya becak sampah ini mulai beroperasi setiap harinya pukul 06:00 Wib sampai pukul 14:00 Wib menyisir setiap sudut wilayah di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Johor.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics