Medan

Pembangunan Medan Utara Strategi Bobby Nasution Tingkatkan Ekonomi Daerah

MEDAN I okemedan. Pembangunan infrastruktur, terutama jalan di kawasan Medan Utara untuk memperlancar aktivitas dan mobilitas warga, merupakan strategi Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Tercatat, ada tiga pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemko Medan di Medan Utara.

Pertama, pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan yang pengerjaannya tengah berjalan. Kemudian, perbaikan Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli dan Jalan Pancing 1, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan yang telah selesai pengerjaannya.

“Pemko Medan akan mempercepat pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan. Tentunya jika infrastruktur bagus, maka warga yang melaksanakan kegiatan ekonomi dapat berjalan lancar sehingga berdampak terhadap akselerasi pemulihan ekonomi masyarakat lewat pengembangan ekonomi lokal dan pemberdayaan sosial,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Upaya Bobby Nasution memperkuat pembangunan infrastruktur di Medan Utara sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian daerah mendapat dukungan dari akademisi Administrasi Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU) Nicholas Marpaung SAB MSi.

Dikatakan Nicholas, setiap masyarakat di Kota Medan, khususnya kawasan Medan Utara juga memiliki hak untuk mendapatkan keadilan dari segi fasilitas publik dan infrastruktur seperti wilayah di Medan Kota yang lebih tertata.

“Jumlah penduduk produktif di sana (Medan Utara) jumlahnya sangat besar, obyek vital seperti sektor industri juga tumbuh subur disana. Artinya, kawasan Medan Utara itu amat sangat penting bagi perekonomian Kota Medan,” ungkap Nicholas.

Selanjutnya Nicholas memaparkan, definisi lain pembangunan infrastruktur itu adalah investasi. Dengan membangun infrastruktur yang baik di Medan Utara, jelasnya, hasilnya pasti akan berpengaruh signifikan terhadap perekonomian Kota Medan dan Sumut di masa depan. Khusus pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang, imbuhnya, itu memang sudah dari dulu dimohon oleh masyarakat Belawan, khususnya dua kelurahan yang terhubung yakni Kelurahan Belawan Sicanang dan Kelurahanan Belawan Bahari.

Bayangkan, ungkap Nicholas, hampir lima tahun belum dibangun jembatan yang kokoh dan permanen, hanya jembatan sementara dan itu sempat ambruk dan ditutup. Jadi, imbuhnya, bisa dibayangkan sangat terganggunya akses perekonomian dan aktivitas sosial masyarakat karena rusaknya jembatan, termasuk kerugian yang ditimbulkan.

“Baru sejak Pak Bobby ini, Jembatan Titi Dua mulai terjamah untuk dibangun permanen sehingga masyarakat sekitar nantinya dapat beraktivitas secara normal. Jadi terus terang, kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Bobby dalam memulihkan fasilitas publik seperti jembatan tersebut. Begitupun dengan Jalan Rumah Potong Hewan dan Jalan Pancing 1. Kita melihat Pak Bobby memiliki empati itu,” paparnya.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics