OkeSport

Real Madrid Taklukkan City, Hadapi Liverpool di Final Liga Champions UEFA 2022

MADRID, SPANYOL | okemedan. Real Madrid berhasil mencapai final Liga Champions UEFA 2022 dengan kemenangan agregat 6-5 setelah mengalahkan Manchester City 3-1 dalam perpanjangan waktu pada pertandingan epik Rabu/Kamis dinihari WIB.

Manchester City memimpin pada menit ke-73 melalui gol Riyad Mahrez setelah babak pertama di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid.

Namun pada tambahan waktu di babak kedua, ketika fans Man City yakin akan kemenangan timnya, bintang Brasil Rodrygo mencetak dua gol pada menit ke-90 dan ke-91 dan mengejutkan semua orang karena agregat imbang dan diperlukan waktu tambahan untuk bermain untuk menentukan skor finalis.

Penyerang Prancis Karim Benzema, yang mencetak gol ke-43 dalam 43 pertandingan musim ini, mengubah skor menjadi 3-1 dari tendangan penalti pada menit ke-95 dan Los Merengues mencapai final dengan kemenangan agregat 6-5 untuk menghadapi Liverpool di Stade de France di Paris pada 28 Mei.

Di babak final, Real Madrid akan brtemu Liverpool yang sebelumya telah menaklukkan Vilareal.

Real Madrid, klub paling sukses dalam sejarah turnamen dengan 13 gelar, akan memainkan final ke-17 mereka di Liga Champions, sementara Liverpool akan memainkan final ke-10 mereka.

Final mendatang antara kedua belah pihak akan menjadi pertandingan ulang final Liga Champions 2018, yang dimenangkan oleh Real Madrid 3-1.

Ancelotti cetak sejarah

Keberhasilan Real Madrid tak pelak membuat Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang berhasil mencapai lima final Liga Champions. Ancelotti melebihi pencapaian Marcello Lippi dan Alex Ferguson yang sama-sama empat kali ke final kompetisi itu.

Sebelum mengusung Real Madrid ke final Liga Champions 2021/2022, pelatih asal Italia itu tiga kali melakukannya bersama AC Milan pada 2002/2003, 2004/2005, dan 2006/2007, serta Madrid pada 2013/2014.

“Saya tidak bisa mengatakan kami terbiasa hidup dengan cara seperti ini, tapi apa yang terjadi pada malam ini terjadi juga saat melawan Chelsea dan PSG. Kalau Anda harus mengatakan mengapa, ini adalah sejarah dari klub ini yang membantu kami terus maju saat kami tampak akan tersingkir,” kata pelatih berusia 62 tahun itu kepada BT Sport.

“Saya senang bisa lolos ke final, di Paris melawan sebuah rival hebat lainnya. Kami terbiasa dengan hal ini. Itu akan menjadi sebuah pertandingan sepakbola yang fantastis,” Carlo Ancelotti menambahkan  usai Real Madrid menaklukkan Manchester City.

OM – nta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button