Madina

Terbakar Tahun 2019, SD 099 Sipaga-Paga Madina akan Dibangun Tahun 2022

PANYABUNGAN I okemedan. Gedung sekolah SD 099 Sipaga-paga, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang terbakar pada tahun 2019 lalu, akan dibangun tahun 2022.

“Terbakarnya sekolah ini ternyata sudah lebih dua tahun, mudah-mudahan di tahun 2022 bagaimanapun rintangannya dari mana pun anggarannya akan saya usahkan perbaikan sekolah yang terbakar ini,” jelas Plt Kadis Pendidikan Madina Arbiuddin Harahap saat meninjau kondisi sekolah itu, Jumat (26/11/2021).

Melihat kondisi sekolah yang terbakar, Arbi yakin proses belajar mengajar tidak akan maksimal.

“Saya melihat proses belajar mengajar di sekolah hanya di beberapa ruang kelas di gabung, terus tidak ada ruang guru hanya sebatas meja di luar ini sudah berlangsung dua tahun. Ini menjadi proritas untuk pembangunan sekolah ini di tahun 2022. Seminimalnya ruang kelas ini bisa digunakan untuk belajar anak-anak dalam waktu dekat,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD 099 Desa Paga-Paga, Kecamatan Panyabungan Siti Juleha menyampaikan Sekolah SD 099 terbakar pada 3 Juni 2019 lalu.

” Ada 6 ruangan yang terbakar terdiri 5 ruang belajar, 1 kantor untuk ruang guru. Awal terbakarnya gedung sekolah ini anak-anak terpaksa belajar di teras rumah warga dan aula kepala desa, dengan kondisi seperti kita cukup prihatin kita melihatnya,” katanya.

Saat ini kata kepala Sekolah, siswa belajar di ruangan yang terbakar dan gedung TK yang ada di sekolah itu.

“Sekarang kita belajar di ruangan belajar yang terbakar, ada dua ruangan msih bisa kita buat ruang belajar, karena dua ruang itu hanya plafomnya yang terbakar,” jelasnya.

Kepala Sekolah berharap pembangunan atau rahabilitas gedung sekolah yang terbakar ini cepat diperbaiki agar anak-anak bisa kembali belajar normal.

OMD – zamharir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button