Medan

Jelang 91 Tahun Al Jam’iyatul Washliyah, Pengurus Daerah Medan Ziarahi Makam Ulama dan Tokoh Pendiri

MEDAN | okemedan. Jelang peringatan hari kelahiran ke 91 tahun Al Jam’iyatul Washliyah yang jatuh pada 30 November, Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah (PD AW) Medan menziarahi makam para ulama dan tokoh pendiri Al Washliyah.

Ziarah dilakukan usai melaksanakan sholat Jumat (26/11/21), sekira pukul 14.10 WIB ini dimulai ke makam H.Ahmad Rahman Syihab Bin Syihabuddin dan makam Syeikh H.Muhammad Yunus. Kedua makam bertempat di lokasi yang sama, Jalan Sei Deli Medan, Kecamatan Medan Barat, bersebelahan dengan Masjid Jami’.

Usai menziarahi dua makam di Jalan Sei Deli Medan, ziarah dilanjutkan ke makam tokoh Al Washliyah Hasbullah Hadi Bin Hasan Dahlan di Mandala, yang juga merupakan ayahanda dari Sekretaris PD Al Jam’iyatul Wasliyah Medan, Hasanul Jihadi.

“Ziarah kali ini merupakan rangkaian dari acara peringatan kelahiran ke 91 tahun Al Jam’iyatul Washliyah. Ziarah dilakukan di makam para ulama dan tokoh Al Washliyah. Semoga doa-doa yang kita bacakan menjadi penolong para tokoh dan alim ulama kami dan ditempatkan di tempat yang mulia oleh Allah SWT,” kata Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Medan Abdul Hafiz Harahap di lokasi ziarah.

Hafiz Harahap juga mengatakan bahwa, ziarah yang dilakukan semoga mampu meningkatkan rasa syukur  PD Al Washliyah Medan tentang nikmat kesehatan dan usia yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan rasa syukur kita kepada Allah akan nikmat kesehatan dan usia yang telah diberikan kepada kita,” tuturnya.

Sementera itu, Sekretaris PD Washliyah Medan, Hasanul Jihadi menyampaikan, ziarah yang dilakukan adalah sebagai pengingat bahwa segala sesuatu di muka bumi adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah.

“Ini juga sebagai alarm bagi kita, bahwa segala yang hidup dan bernyawa di bumi allah ini adalah milikNya dan akan kembali kepadaNya,” ucap putra dari Hasbullah Hadi itu.

Selain Ketua dan Sekretaris, hadir juga Bendahara PD Al Jam’iyatul Washliyah Medan Fachroel Rozi, Pengurus Daerah, dan organ bagian Al Washliyah.

OM-as

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button