OkeLeisure

Presiden Brazil Tak Diizinkan Nonton Sepakbola di Stadion Gegara ini

RIO DE JANEIRO | okemedan. Penegakan peraturan tanpa tebang pilih berlaku di negara berjulukan negeri Samba, Brazil. Tak pandang bulu, seorang presidenpun bukan pengecualian.

Baru baru ini, Presiden Brazil Jair Bolsonaro, Minggu (10/10) telah ditolak masuk ke dalam stadion. Apa pasal?  Bolsonaro mengatakan, ia tidk diizinkan masuk menonton pertandingan sepakbola gara gara belum divaksin. Protokol COVID-19 dalam pertandingan sepakbola membuatnya tidak bisa menghadiri pertandingan itu.

Bolsonaro. seperti dilansir VOA,  mengatakan ingin pergi ke pertandingan di kota Santos itu, tetapi tidak bisa karena ia belum divaksinasi vaksin COVID-19.

“Mengapa paspor vaksin? Saya ingin menonton di Santos, dan mereka mengatakan ia harus divaksinasi. Mengapa jadi begini?” tanya Bolsonaro pada wartawan di dekat Santos.

Akibat sikapnya itu, Bolsonaro saat ini sedang diselidiki Senat. Penyeidikan itu terkait tentang caranya mengatasi pandemi virus corona.

Menurut data Kementrian Kesehatan Brazil, hingga saat ini sudah lebih dari 600.000 orang yang meninggal karena COVID-19 di negara yang banyak melahirkan bintang sepakbola besar itu..

Sumber: VOA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button