OkeSport

Final Euro 2020 Inggris Kontra Italia, Jalur Kemenangan Stadion Wembley

MEDAN | Okemedan. Kultur bertahan ala Italia, Catenaccio alias pertahanan grendel masih tampak jelas sekalipun Mancini memadukannya dengan permainan menyerang dan ofensif.

Mancini berhasil menjadikan timnya lengkap sekali ini. Mereka menyerang, bertahan sekaligus menghibur ala tikitakalia.

Chiellini (36 tahun) dan Leonardo Bonucci (34 tahun) masih setia menjadi palang pintu terakhir Gli Azzurri  yang akan berhadapan dengan pemain Inggris seperti Sterling (26 tahun), Phil Foden (21 tahun), Bukayo Saka (19 tahun) serta ada pemain termuda Jude Bellingham (17 tahun) yang  sudah dipercaya Southgate, pelatih Inggris.

“Saya punya mimpi,” kata Mancini,  “Saya ingin meraih kemenangan sebagai pelatih, suatu kemenangan yang tidak pernah saya dapatkan ketika menjadi pemain sepakbola di Piala Eropa maupun Piala Dunia.”

Mancini yg dipecat oleh Manchester City saat kalah dari Wigan Athletic di final piala FA pada bulan Mei 2013 dikenal sebagai pelatih yang menjaga penampilan, dengan syal biru putih yang selalu dikenakannya saat mengawasi para pemain dari pinggir lapangan.

Ia memiliki kepercayaan pada hal-hal tertentu yang membawa keberuntungan. Ia menolak nuansa ungu di markas City. Lebih memilih wawancara di kabin kecil daripada aula saat pertemuan pers.

Suatu saat ia bersikeras mengambil rute perjalanan yang sama ke stadion Wembley walau polisi sudah mengingatkan adanya kemacetan di jalur tersebut dan menganjurkan mengambil jalur alternatif, ia tetap bersitegang karena jalur tersebut memberikan kemenangan City saat berlaga melawan Man. United di semifinal piala FA.

Akhirnya rombongan sampai di stadion setengah  jam sebelum kick off dan pemain tidak sempat melakukan pemanasan.

Namun pilihan Mancini tepat karena City menang pada pertandingan tersebut.

Kira kira apakah Mancini masih ingat rute perjalanan ke Wembley 8 tahun lalu dan apakah ia akan masih tetap memilih jalur perjalanan yang sama menuju Wembley kini demi kemenangan timnya dan memboyong Piala Eropa seperti yang diimpikannya?

Kali ini mungkin Wembley yang akan memilih, tim mana yang layak jadi Juara Piala Eropa 2020.

Yeaah, yeaah jadi teringat lagunya band legendaris asal Liverpool, Beatles “The long and winding road / That leads to your door / Will never disappear / I’ve seen that road before / It always leads me here / Lead me to you door”

Kishan Raj, pencinta gol indah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button