OkeSport

Imbang Lawan Prancis, Portugal Melaju ke Babak 16

HONGARIA | okemedan. Portugal akhirnya berhasil melanjutkan langkah ke babak 16 besar  Group F Piala Eropa 2020 meski hanyabermain imbang dengan Prancis, Kamis dinihari tadi.

 Portugal dan Prancis sama sama berbagi angka 2-2 saat bermain di Stadion Puskas Arena, Kamis (24/6) dini hari waktu Indonesia.

Usai matchday ketika atau pertandingan terakhir, Prancis tetap jadi juara Grup F, Jerman di peringkat kedua, dan Portugal di posisi ketiga.

Lewat hasil tersebut Prancis, Jerman, dan Portugal sama-sama lolos ke babak 16 besar sebagai wakil Grup F.

Penalti itu didapat setelah kiper Hugo Lloris melanggar Danilo.

Menjelang babak pertama usai, Karim Benzema mencetak gol balasan bagi timnas Prancis yang juga lewat penalti di menit ke-45+2, lantaran Nelson Semedo melanggar Kylian Mbappe.

Tim asuhan Didier Deschamps berbalik unggul 2-1 pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47 setelah Benzema memanfaatkan assist Pogba.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, patut berterima kasih kepada Ronaldo yang mencetak gol kedua pada laga itu.  Gol kedua Ronaldo pada menit ke-60 kembali terjadi dari titik penalti setelah Jules Kounde handball.

Tambahan satu poin itu membuat Portugal mengoleksi 4 poin dari hasil satu kemenangan dan 1 kali imbang dalam 3 pertandingan di Grup F.

Portugal di posisi ketiga karena kalah head to head dari Jerman yang juga mengoleksi 4 poin dalam 3 laga setelah diimbangi Hungaria 2-2 di Allianz Arena. Pada matchday kedua Grup F, Portugal kalah 2-4 dari Jerman.

 

OM – cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button