OkeSumbagut

KRYD Sekat Arus Balik Kendaraan Pribadi dan Penumpang

MEDAN I okemedan. Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diberlakukan mulai 18 hingga 24 Mei 2021 pasca Ops Ketupat. Hal itu sesuai Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Menindaklanjuti TR itu, maka pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2021 akan dinyatakan selesai. Tetapi dilanjutkan dengan kegiatan KRYD,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Senin (17/5/2021).

Dalam TR itu, lanjut Nainggolan, diperintahkan kepada seluruh jajaran agar melaksanakan giat KRYD.

Pelaksanaan KRYD itu tetap seperti pelaksanaan Ops Ketupat dengan sasaran antisipasi arus balik dan pencegahan penyebaran Covid-19. Penyekatan terus dilakukan, tanpa pengecualian baik bagi kendaraan pribadi maupun penumpang.

“Pemeriksaan sampling, tenda Pos Pam, koordinasi dengan stakeholders terkait untuk pengisian Pos Pam dan laksanakan tugas secara terpadu. Semua Pos Sekat/Pos Pam laksanakan pemeriksaan swab antigen secara acak kepada masyarakat yang melintas,” terangnya.

TR itu juga mengingatkan dan sosialisasikan ke masyarakat yang akan meninggalkan wilayah provinsi wajib membawa surat keterangan hasil rapid test antigen atau G Nose 1 hari sebelum keberangkatan. Tetap laksanakan tugas secara humanis.

“Khusus hari libur ini, diperintahkan agar para kasatwil menempatkan personel Pam dengan gugus tugas di setiap lokasi dan pintu masuk obyek wisata*. Pastikan kepatuhan prokes baik oleh pengunjung maupun pengelola tempt wisata benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan,” pungkas Nainggolan.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button