Medan

Kadiskominfo Sumut : Tim Seleksi Penerimaan Calon Komisioner KI Belum Terbentuk

MEDAN I okemedan. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sumut, Irman Oemar mengakui, pihaknya masih hanya mengumumkan tahapan pendaftaran calon Komisioner KI Sumut saja pada website resmi Kominfo.

Hal ini, karena Tim Seleksi yang akan melaksanakan teknis penerimaan pendaftaran calon KI Sumut itu belum terbentuk hingga saat ini.

“Sesuai aturan kan ada beberapa perwakilan elemen yang ada di dalam timsel seperti perwakilan DPRD, Akademisi, Pemerintah, unsur KIP dan tokoh masyarakat. Nah, tokoh masyarakat ini yang masih ada perdebatan,” kata Irman, seperti dilansir RMOLSumut, pada Senin (17/5/2021).

Irman menjelaskan, pengumuman tahapan penerimaan calon Komisioner KI mereka lakukan agar prosesnya berlangsung cepat. Nantinya, seluruh pendaftar akan diserahkan kepada Tim Seleksi yang segera dibentuk dan di SK-kan untuk proses lanjutan.

“Target kita, dalam 10 hari ini Timsel sudah di SK kan. Mohon doanya,” ucapnya.

Dikatakannya, para calon yang mendaftar ini nantinya hanya yang bersifat penerimaan administrasi umum para pendaftar. Setelahnya, semua akan diserahkan kepada Timsel yang masih dalam proses pembentukan tersebut.

“Jadi, pendaftaran ini semata-mata hanya untuk mempercepat proses administrasi khususnya hanya untuk pendaftaran saja,” ujar Irman.

Sebelumnya diketahui, pengumuman tahapan pendaftaran penerimaan calon Komisioner KI Sumut yang mendahului pengumuman nama-nama Tim Seleksi menuai kritikan dari masyarakat. Sebab, biasanya Tim Seleksi lah yang mengumumkan tahapan pendaftaran termasuk yang menerima berkas para pendaftar. Koordinator JPPR Sumut, Darwin Sipahutar menyebutkan, kondisi ini bisa memunculkan maladministrasi yang rawan digugat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button