Labuhanbatu RayaOkeBiz

Gelas Batu Rangkul UMKM dan Serap Ratusan Tenaga Kerja

LABUHANBATU | okemedan. Gelas batu merangkul puluhan pedagang UMKM setiap cabangnya. Bahkan setiap pedagang menyedot tenaga kerja minimal 2 orang.

Jumlah pedagang di seluruh Gelas Batu berkisar 100 orang pedagang. Tinggal kalikan saja 1 pedagang memiliki 2 orang karyawan, berarti sudah 200 karyawan untuk pedagang saja.

Selain daripada itu gelas batu juga memilki karyawan yang sekira 170-an orang yang berprofesi sebagai pelayan, barista dan lainnya.

Amin wahyudi Harahap selaku Owner Gelas Batu mengatakan pembangunan Gelas Batu hingga memiliki 5 cabang itu berkat dukungan masyarakat Labuhanbatu.

“Alhamdulillah semua ini berkat dukungan masyarakat Labuhanbatu, insyaallah kita akan selalu membuat inovatif, pemberdayaan dan pembinaan pedagang UMKM dan menciptakan lapangan pekerjaan akan terus kami lakukan untuk pemberdayaan bagi pemuda dan pemudi kita,” kata Amin.

Dia berharap, agar Gelas Batu mampu mendorong perokonomian sekitar, tanpa disengaja akan banyak manfaat saling menguntungkan dari seluruh aspek, baik keramaian di sekitar atau dukungan sejumlah kedai kedai kelontong guna memasok kebutuhan Gelas Batu.

“Selama ini banyak sejumlah pemasok bahan kebutuhan Gelas Batu yang telah bekerja sama, seperti pemasok air isi ulang, arang, gas, es biasa dan es kristal, telur, kripik, kerupuk dan lain-lain. Semoga kita mampu saling berperan penting untuk kemajuan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, Amin Ya Allah,” harapnya.

OMD-ari

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button