Medan

Ops Keselamatan Toba, Pengendara Tidak Pakai Masker Dipasangi Stiker

MEDAN | okemedan. Tindakan preemtif lebih dikedepankan Polda Sumut dan jajaran dalam pelaksanaan Operasi (Ops) Keselamatan Toba 2021, yang digelar selama 14 hari sejak 12 sampai 25 April 2021.

Pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan masker akan diperlakukan secara khusus, yakni ditempeli stiker.

“Pengguna jalan yang tidak memakai masker akan diberikan teguran dan dibagikan masker serta dipasang stiker pada kendaraanya agar tetap memakai masker,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (17/4/2021).

Seperti yang dilakukan petugas pada Jumat (17/4/2021) di Jalan Gaperta Medan, Jalan Gatot Subroto Medan, Jalan Kapten Muslim Pajak Seikambing Medan dan Jalan Kapten Muslim – Amir Hamzah Medan.

Dalam kegiatan itu, personel memberikan penyuluhan kepada pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor, angkot, minibus, becak, truk maupun kendaraan pribadi tentang pemberlakuan kegiatan Ops Keselamatan Toba 2021.

Selain itu, personel turut memberikan imbauan kepada pengguna jalan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru penerapan protokol kesehatan masyarakat, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak minimal 1-2 meter pada saat berinteraksi, mencuci tangan dengan air yang mengalir serta tidak berkerumunan.O
OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button