Politik

DPRD Medan Soroti Buruknya Pelayanan Puskesmas

MEDAN I okemedan. Dalam rapat lanjutan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2020, Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Syaiful Ramadhan menyoroti buruknya pelayanan puskesmas.

Maka itu, dia mengingatkan Inspektorat Kota Medan menjalankan fungsinya dengan baik mengingat banyak persoalan aparatur Pemko Medan yang tidak menjalankan fungsinya dengan baik, seperti pelayanan Puskesmas di Medan Johor, Polonia dan Maimun.

“Perlu saya ingatkan, pelayanan  Puskesmas di beberapa tempat  sangat buruk. Dokter tidak ada, Kepala Puskesmasnya juga tidak ada. Ini hasil laporan dari masyarakat,” kata Syaiful Ramadhan dalam rapat lanjutan pembahasan LKPj TA 2020 di ruang Rapat Badan Anggaran bersama  Plt Kepala Inspektorat Kota Medan Renward Parapat, Senin (12/4/2021).

Dia menyebutkan warga kerap mengalami kesulitan untuk mendapatkan surat rujukan di puskesmas tersebut.

“Mereka yang di Puskesmas harusnya hadir, kalau mereka tidak ada, bagaimana mereka bisa memberikan seperti surat rujukan ke rumah sakit,” sebutnya

Politisi Muda PKS Kota Medan ini mengungkapkan  Puskesmas harusnya menjadi ujung tombak dalam pelayanan di masyarakat.

“Puskesmas harus menjadi rujukan. Dengan persoalan yang ada kita minta Inspektorat memberi perhatian dan menindak aparatur yang tidak taat dengan  aturan,” jelasnya

Sementara itu, Plt Inspektorat Kota Medan Renward Parapat berjanji akan menindak lanjuti persoalan tersebut.

OM-zan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics